The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Undang Nidji ke JIS, PDIP DKI Tertawai Bahasa Politis Anies yang Nyindir Giring
Anies Baswedan saksikan Nidji di JIS. (Instagram/aniesbaswedan)
News

Undang Nidji ke JIS, PDIP DKI Tertawai Bahasa Politis Anies yang Nyindir Giring

Kerap berseberangan dengan program DKI.

Senin, 17 Januari 2022 13:22 WIB 17 Januari 2022, 13:22 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI, Gembong Warsono, mengomentari undangan Pemprov DKI pada grup band Nidji, untuk cek sound system di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara  pada Minggu (16/1/2022).

Menurut Gembong, hal tersebut dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sebagai salah satu cara mengungkapkan bahasa politiknya. Seperti diketahui, mantan vokalis grup band Nidji adalah Giring Ganesha.

Semenjak terjun ke dunia politik dan kini menjabat sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring memang kerap mengkritik program-program Anies, salah satunya adalah penyelenggaraan Formula E.

"Itu bahasa politis itu. Bahasa politis," ucap Gembong sembari tertawa saat dihubungi, Senin (17/1/2022).

Baca juga: Intip Keseruan Anies Tonton Nidji Jajal Sound System di Jakarta International Stadium

Gembong pun menilai, bahasa politik yang dilakukan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut adalah untuk menyindir Giring Ganesha, yang kerap berseberangan dengan program DKI Jakarta.

"Sekarang dia katakanlah menyindir dengan band Nidji, ini kan bahasa sindiran yang politis. Yang tahu persis pak Anies, tapi publik bisa baca itu," katanya menjelaskan.

Seperti diketahui sebelumnya, momen Anies menyaksikan penampilan Nidji ketika mencoba sound system di JIS diunggah pada akun Instagramnya. Ia bahkan kagum dengan suara dari vokalis yang baru, yakni Yusuf Nur Ubay.

"Spektakuler! Melihat penampilan band Nidji saat uji coba sound system JIS semalam, sambil inspeksi 93% ketuntasan pembangunan stadion," tulis Anies, Senin (17/1/2022). 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US