The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anies Klaim Kerja Senyap Atasi Banjir, PDIP: Betul Memang Tidak Ada yang Dikerjakan
Seorang warga bermain gawai di depan rumahnya yang terkena banjir di kawasan Cengkareng, Jakarta. (ANTARA/Fauzan)
News

Anies Klaim Kerja Senyap Atasi Banjir, PDIP: Betul Memang Tidak Ada yang Dikerjakan

Dinilai tak punya kontribusi.

Kamis, 20 Januari 2022 15:21 WIB 20 Januari 2022, 15:21 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI, Gembong Warsono mengomentari klaim kerja senyap yang diungkapkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam menangani banjir yang terjadi di puluhan titik di Jakarta. 

Menurut Gembong, kata senyap yang dilontarkan Anies memiliki arti kalau tidak ada yang dikerjakan oleh jajaran Pemprov DKI dalam menangani masalah banjir yang terjadi sejak Selasa, (18/1/2021) kemarin. 

"Ya kerja senyap, karena memang tidak ada yang dikerjakan. Ya memang senyap pak Anies betul itu bahasanya memang enggak ada yang dikerjakan," ucapnya saat dihubungi, Kamis (20/1/2022). 

"Tidak mengerjakan apa-apa, tidak ada aksi apa apa kecuali aksi yang bersifat rutin loh ya, gerebek lumpur itu aksi," tambah Gembong. 

Lebih lanjut, Gembong pun mengkritik sumur resapan yang tidak memiliki fungsi untuk mengatasi masalah banjir di Ibu Kota. Ia menyayangkan program yang menghabiskan anggaran hingga ratusan miliar itu tak berguna. 

"Makanya saya katakan kalau sumur resapan itu buktinya apa ya sekarang kan sudah bisa dibuktikan, sumur resapan itu faktanya tidak mengatasi persoalan banjir," terangnya. 

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengklaim, banjir yang melanda pada Selasa kemarin, 18 Januari cepat surut. Ia menyebutkan hal tersebut dikarenakan seluruh jajarannya dikerahkan dan bekerja maksimal  

"Itulah kerja jajaran DKI: senyap dan tuntas!," tulis Anies pada unggahan akun Instagram resminya, Rabu (19/1/2022). 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US