The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Nilai Anies Gemar Pamer, PDIP: Pembangunan JIS Seolah Menutupi 23 Janjinya Terealisasi
Foto udara umat Islam melaksanakan Salat Idul Fitri 1443 H di kawasan Jakarta International Stadium (JIS). (ANTARA/Aprillio Akbar)
News

Nilai Anies Gemar Pamer, PDIP: Pembangunan JIS Seolah Menutupi 23 Janjinya Terealisasi

Selasa, 10 Mei 2022 14:11 WIB 10 Mei 2022, 14:11 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono mengkritisi pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang belakangan ini kerap menyebutkan bahwa janji kampanyenya telah terbayar lunas.

Menurut Gembong, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut hanya lah gemar pamer. Apalagi terkait pembangunan Jakarta International Stadium (JIS).

"Pak Anies yang selama ini digembar-gemborkan ini hanya pamer, pamer bahwa dia bisa membangun JIS. Jadi, pak Anies pamer saja," ucap Gembong saat dihubungi, Selasa (10/5/2022).

Ia pun menilai, pembangunan JIS dijadikan Anies untuk untuk menutupi kegagalannya selama hampir 5 tahun terakhir memimpin Jakarta. Pasalnya, masih ada puluhan janji kampanye yang belum terealisasikan.

"Pak Anies memamerkan kinerja membangun JIS dengan harapan menutup seolah-olah 23 janjinya itu terealisasi. Jadi itu mengobati bahwa 23 janji itu akan selesai dengan terbangunnya JIS," ungkapnya.

Gembong menyebut, ada tiga janji penting Anies yang sampai saat ini belum terealisasi, yaitu program OK OCE, penanganan banjir, dan rumah DP 0 Rupiah yang dinilainya bisa memberikan manfaat besar untuk warga Jakarta

"Yang diharapkan warga Jakarta bukan hanya JIS, tapi penanganan banjir, DP 0 Rupiah, dan OK OCE yang diharap menyerap lapangan kerja yang besar," tandas Gembong.

BACA JUGA: Rindu Anies Terbayar, Akhirnya Bisa Gelar Halalbihalal dengan ASN di Balai Kota

Seperti diketahui, Anies sempat menyebut janjinya telah terlunasi dengan membangun JIS. Hal tersebut disampaikannya usai menjalankan salat Idul Fitri 1443 H beberapa waktu lalu di stadion bertaraf internasional itu.

Setelah itu, orang nomor satu di Jakarta itu kembali menyebu janji telah lunas karena mengundang Persija bertanding perdana di JIS, dan pembangunan Kampung Bayam yang terletak tak jauh dari JIS.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US