Kakak Adik Ini Pecahkan Rekor Dunia Naiki 100 Anak Tangga dengan Kepala Saling Sunggi

- Selasa, 28 Desember 2021 | 16:59 WIB
Giang Quoc Co dan Giang Quoc Nghiep. (Foto/YouTube/Quoc Co Quoc Nghiep Official)
Giang Quoc Co dan Giang Quoc Nghiep. (Foto/YouTube/Quoc Co Quoc Nghiep Official)

Rekor dunia menaiki 100 anak tangga dengan salah seorangnya menyunggi kepala seorang lainnya dipecahkan oleh kakak beradik asal Vietnam.

Dikutip dari UPI, Selasa (28/12/2021), kakak beradik bernama Giang Quoc Co (37) dan Giang Quoc Nghiep (32) merupakan akrobator.

Aksi memecahkan rekor itu dilakukan keduanya di anak tangga luar Katedral St Mary di Girona, Spanyol. 

Karena katedral itu hanya memiliki 90 anak tangga, pihak penyelenggara pun menambahkan 10 anak tangga lainnya, namun memiliki bahan serta ketinggian yang berbeda.

“Kami tidak memiliki kesempatan untuk berlatih pada 10 langkah ini sebelumnya,” ujar Quoc Co.

“Kami menggunakan pengalaman kami, mempertahankan pernapasan dan kecepatan kaki yang stabil untuk berhasil mencapai garis finis,” sambungnya.

 

Aksi memecahkan rekor itu diunggah di akun YouTube kakak beradik itu. Dalam video berdurasi lebih dari 4 menit itu memperlihatkan aksi keduanya saat memecahkan rekor. 

Aksi mereka pun ditonton banyak orang serta dihadiri pihak Guinness World Record. Kakak beradik itu pun berhasil memecahkan rekor dengan catatan waktu 53 detik.

Sebelumnya, kakak beradik itu telah memecahkan rekor yang sama pada 2016, hanya saja anak tangga yang mereka naiki hanya 91 buah.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X