Muncul Kabar Banjir di Ibu Kota Baru, Pansus IKN Bakal Terbang ke Kalimantan Timur

- Kamis, 6 Januari 2022 | 19:33 WIB
Bagian desain ibu kota negara baru. (Instagram/@jokowi)
Bagian desain ibu kota negara baru. (Instagram/@jokowi)

Wakil Ketua Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Undang-Undang Ibu kota Negara (RUU IKN) DPR RI, Saan Mustopa mengatakan, bahwa Pansus IKN tidak akan melakukan kunjungan kerja ke luar negeri lagi.

Adapun belakangan Pansus RUU IKN bersama  bersama Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas melakukan studi banding ke Kazakhstan. Sehingga studi banding disana dirasa Pansus RUU IKN cukup dan tak lagi terbang ke negeri lainnya.

"Menurut saya rasanya enggak. Jadi ini cukup dengan apa yang dilakukan ke Kazakhstan aja jadi tidak ada yang ke tempat tempat lain," kata Saan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/1/2022).

Saan mengaku belum mendapatkan secara rinci hasil dari studi banding ke Kazakhstan itu. Karena dia tak ikut terbang kesana bersama beberapa orang anggota DPR dan rombongan dari Bappenas.

Malah Saan menyebut, nantinya Pansus RUU IKN bakal pergi ke Kalimantan Timur untuk meninjau langsung lokasi Ibu Kota Negara yang baru pada tanggal 10 Januari mendatang. Hal ini dilakukan untuk mengecek kebenaran kabar bahwa lokasi Ibu Kota baru sempat terendam banjir.

"Tanggal 10 memang kita ada rencana ke Kaltim untuk cek lokasi. Apalagi kan ada berita-berita di sana banjir dan sebagainya," jelas Saan.

"Perlu kita cek secara fisik ke sana, kondisinya seperti apa, memungkinkan atau tidak," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X