Politisi Demokrat Bereaksi soal Anak Menko Perekonomian Bulan Madu di Tengah PPKM

- Jumat, 16 Juli 2021 | 11:16 WIB
Anak menteri Airlangga Hartarto yang bulan madu saat PPKM. (Instagram)
Anak menteri Airlangga Hartarto yang bulan madu saat PPKM. (Instagram)

Anak dan menantu Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menuai sorotan dari masyarakat usai pamer foto diduga liburan  berbulan madu yang diduga ke Jepang saat PPKM darurat tersebar di media sosial. Partai Demokrat pun juga memberikan komentar terkait hal ini.

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani mengatakan, memang saat PPKM darurat yang diterapkan saat ini tak melarang bepergian ke luar negeri atau pun membatasi kedatangan dari luar negeri. Sehingga sah-sah saja mereka melakukan perjalan ke luar negeri.

Baca Juga: Akun Airlangga Tartarto Diserbu Netizen usai Anaknya Diduga Liburan ke Jepang saat PPKM

“Karena tak ada pelarangan atau pembatasan bepergian ke luar negeri, tentu yang dilakukan putra Pak Airlangga Hartarto berbulan madu di Jepang sah-sah saja selama mengikuti aturan dan ketentuan yang berlaku di sini maupun di Jepang,” kata Kamhar kepada Indozone, Jumat (16/7/2021).

Namun demikian, Kamhar menekankan sekembalinya anak dan menantu Airlangga nanti harus melakukan prosedur karantina sesuai regulasi yang ada.

“Tentu sekembalinya nanti harus melakukan prosedur karantina sesuai regulasi yang ada,” tegasnya.

Kamhar mengakui tidak hanya putra Pak Airlangga, dimasa pemberlakuan kebijakan PPKM darurat ini juga ada beberapa anggota kabinet yang melakukan kunjungan kerja ke luar negeri yaitu ke Amerika.

“Melihat penanganan dan pengendalian kasus Covid-19 di Jepang dan Amerika dibandingkan dengan kondisi di tanah air saat ini, yang mestinya khawatir adalah negara-negara yang dituju tersebut karena penanganan dan pengendalian kasusnya jauh lebih baik,” bebernya.

Diketahui sebelumnya Anak dan menantu Menko Perekonomian Airlangga Hartarto tuai hujatan dari netizen usai pamer foto diduga liburan ke luar negeri saat PPKM Darurat tersebar di media sosial. Anak Menteri Airlangga diduga liburan ke Jepang.

Hal ini bermula saat menantu Airlangga, Rachel Theresia mengunggah foto di Instagram Story-nya bersama seorang pria yang diduga merupakan suaminya, Audi Pratama. Dalam foto tersebut, tampak sejumlah koper dan seorang pria bermasker. Foto tersebut kemudian dibagikan ulang oleh sebuah akun gosip @areajulid.

"Anak menteri malah honeymoon ke luar negeri saat Indonesia PPKM. Apakah dia tidak percaya dengan kinerja bapaknya sendiri?" demikian caption yang tertulis di cuitan tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X