The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polisi Ciduk Bandar Narkoba Pemasok ke Kalangan Elit, Sabu Senilai Rp23 M Disita
Konferensi pers Polres Jakpus kasus 310 kg sabu di Hotel N1, Petamburan, Jakpus. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
News

Polisi Ciduk Bandar Narkoba Pemasok ke Kalangan Elit, Sabu Senilai Rp23 M Disita

Sabu Senilai Rp23 M Disita

Kamis, 15 Juli 2021 21:19 WIB 15 Juli 2021, 21:19 WIB

INDOZONE.ID - Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat berhasil membongkar kasus peredaran narkotika hingga ke kalangan bandar. 23 kg sabu-sabu senilai Rp23 miliar berhasil disita polisi dalam sindikat yang kerap memasok ke kalangan elit ini.

Kasus itu bermula saat polisi menangkap kurir narkoba berinisial A pada pada Juni 2021 dan berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat kurang lebih 164 gram. Polisi kemudian melakukan pengembangan dan berhasil menangkap tersangka TFB dan mengamankan 1,61 gram sabu dan 7,52 gram ganja.

"Setelah itu dapat ditangkap juga sopir atas nama tersangka HR yang bertugas mengangkut narkotika sabu tersebut bersama," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (15/7/2021).

Kombes Hengki menyebut dari penangkapan sindikat ini, total barang bukti yang disita sebanyak 22.815 gram sabu-sabu. Jika dinilai dengan rupiah, harga barang bukti narkoba mencapai Rp23 miliar.

"Dari hasil introgasi tersangka menerangkan bahwa narkotika sabu tersebut memiliki kualitas yang lebih bagus sehingga harganya lebih mahal dari yang beredar dipasaran," ungkap Hengki.

Selain itu, Hengki menyebut sindikat ini kerap memasok narkotika ke kalangan elit. Pengusaha-pengusaha pun juga menjadi target sindikat ini.

"Dari hasil introgasi tersangka menerangkan bahwa biasanya mengedarkan narkotika sabu tersebut untuk kalangan-kalangan atau kelompok tertentu atau kalangan elit," kata Hengki.

Atas perbuatannya, para tersangka dikenakan Pasal 114 ayat 2 subsider, Pasal 112 ayat 2 dan Pasal 111 ayat 1 junto Pasal 132 ayat 1 Undang-Undang RI nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Para tersangka diterancam hukuman maksimal hukuman mati.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US