Ada Prajurit TNI Membelot ke OPM, DPR: Lakukan Pengejaran dan Tangkap Oknum Tersebut!

- Senin, 19 April 2021 | 15:42 WIB
Pratu Lucky Y Matuan atau Lukius Matuan yang disebut-sebut membelot ke KKB. (Facebook/Lucky Matuan Lucky)
Pratu Lucky Y Matuan atau Lukius Matuan yang disebut-sebut membelot ke KKB. (Facebook/Lucky Matuan Lucky)

Anggota Komisi I DPR RI, Bobby Adhityo Rizaldi meminta satuan tugas (satgas) yang bertugas di Papua mengusut kabar adanya mantan prajurit TNI yang bergabung dengan Organisasi Papua Merdeka (OPM).

"Saya minta pihak Satgas disana untuk melakukan pengejaran dan menangkap oknum tersebut," ujar Bobby saat dihubungi Indozone, Senin (19/4/2021).

Dikatakan Bobby, seharusnya oknum prajurti TNI melindungi warga sipil yang berada di sana. Bukan malah bergabung dengan OPM yang kerap melanjarkan aksi teror.

Selain itu, Politisi Partai Golkar ini mengingatkan agar satgas untuk selalu meningkatkan kewaspadaan. Pasalnya ada saat mantan prajurit TNI yang bergabung dengan KKB dan mengetahui pola satgas dalam menjaga keamanan di Papua.

"Untuk selanjutnya, kami minta satgas untuk meningkatkan kewaspadaannya karena prajurit itu mungkin sudah mengetahui pola operasi pengamanan dan ketertiban disana, sehingga perlu di evaluasi.

"Secara persenjataan, KKB tidak ada apa-apanya, tapi efek kejut dan bisa berbaur di alam hutan yang memerlukan skill khusus ‘jungle warfare’ dari militer untuk bisa dikejar," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X