The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral Video Kecelakaan Bomber Perang Dunia II Mendarat di Pantai yang Ramai Pengunjung
Pesawat Perang Dunia II jatuh di pantai. (Photo/YouTube/The Sun)
News

Viral Video Kecelakaan Bomber Perang Dunia II Mendarat di Pantai yang Ramai Pengunjung

Selasa, 20 April 2021 22:30 WIB 20 April 2021, 22:30 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah pesawat era Perang Dunia II yang ikut serta dalam pertunjukan udara pada akhir pekan lalu jatuh ke laut yang membuat banyak pengunjung pantai ketakutan.

Pesawat itu terbang di atas pantai dekat Pangkalan Angkatan Luar Angkasa Patrick Florida pada hari Sabtu (17/4/2021) dan melakukan pendaratan "lembut" saat jatuh ke air di selatan Cocoa Beach.

Dilansir dari Florida Today, Selasa (20/4/2021), sebuah video yang direkam oleh salah satu penonton memperlihatkan baling-baling tunggal pesawat tidak lagi berputar saat mendarat dengan lembut di permukaan air.

Pilot yang identitasnya disembunyikan terpaksa membawa pesawat ke dekat pantai setelah masalah mekanis terjadi dengan pesawat, menurut pejabat pertunjukan udara.

Baca juga: Detik-detik Dramatis Hiu Membalikkan Perahu Nelayan dan Menyeretnya ke Bawah Air

Pilot itu "baik-baik saja" tetapi dilaporkan menolak perawatan medis setelah pendaratan, menurut pejabat Penyelamat Kebakaran Kota Brevard.

Pekerja dilaporkan menggunakan derek besar untuk menarik pesawat perang dari laut. Pesawat itu akan dibawa kembali ke situs aslinya di Titusville, Florida di mana ia akan menjalani perbaikan selama bertahun-tahun.

“Saya merasa sangat buruk untuk mereka. Mereka baru saja selesai memulihkan (pesawat) itu. Mereka menghabiskan banyak waktu untuk itu,” kata Ketua Pertunjukan Udara Bryan Lilley kepada surat kabar.

“Saya sangat senang pilotnya baik-baik saja, tapi saya benar-benar minta maaf karena pesawatnya berakhir di air,” ungkapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US
JOIN US