Anies Sediakan 30 Ribu Dosis Vaksin untuk Pekerja Seni

- Kamis, 22 April 2021 | 15:43 WIB
Gubernur DKI Anies Baswedan Sediakan 30 Ribu Dosis Vaksin untuk Pekerja Seni. (Dok. Humas Pemprov DKI).
Gubernur DKI Anies Baswedan Sediakan 30 Ribu Dosis Vaksin untuk Pekerja Seni. (Dok. Humas Pemprov DKI).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyediakan sebanyak 30.000 dosis vaksin Covid-19  untuk pekerja seni yang ada di Ibukota.

Dengan vaksinasi ini, Anies berharap industri seni dapat bergeliat kembali. Sehingga, para pekerja seni dapat berkreasi menciptakan karya yang membawa manfaat kepada masyarakat, terutama untuk memberikan hiburan di tengah masa pandemi.

"Kita berharap, dengan adanya vaksinasi ini, maka teman-teman pekerja seni bisa berkarya dengan lebih leluasa," ucap Anies dalam keterangannya, Kamis (22/4/2021).

Baca Juga: Edy Rahmayadi Tegur Mantu Presiden Jokowi Soal Kerumunan di Kesawan City Walk Saat Pandemi

"Dan bisa kembali memunculkan kreasi yang memberikan manfaat pada masyarakat, karena potensi keterpaparan ditekan melalui vaksin dan disiplin protokol kesehatan,” tambahnya.

Ia menjelaskan, vaksinasi untuk pekerja seni koordinasi dengan asosiasi pekerja seni dan Dewan Kesenian Jakarta untuk mengumpulkan dan membuat daftar nama yang bisa mendapatkan vaksin.

Lebih lanjut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyebutkan prosez vaksinasi untuk pekerja seni tak hanya dilakukan di Balai Agung DKI, namun juga di tempat-tempat sentra vaksin lainnya

"Alhamdulillah prosesnya sudah dimulai dan semoga berjalan lancar serta merata,” tandas Anies.

Diketahui, vaksinasi pekerja seni yang dilakukan Anies merupakan langkah lanjutan Pemprov DKI Jakarta usai Presiden Joko Widodo, menginisiasi vaksinasi untuk pekerja seni di Galeri Nasional pada Senin (19/4/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X