The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hasil Gambar di Papan Tulis Sangat Detail, Guru Ini Mendadak Viral di Media Sosial
Hasil gambar guru muda ini bikin takjub. (Instagram/@chuanbin_chung)
News

Hasil Gambar di Papan Tulis Sangat Detail, Guru Ini Mendadak Viral di Media Sosial

Rabu, 18 Agustus 2021 11:22 WIB 18 Agustus 2021, 11:22 WIB

INDOZONE.ID - Zhong Quanbin merupakan seorang guru muda di Universitas Sains dan Teknologi Shude Taiwan menjadi perhatian di media sosial karena gambar papan tulisnya yang sangat detail.

Dia hanya menggunakan penggaris dan kapur untuk menghasilkan tulisan anatomi yang menakjubkan. Dari penggambaran rinci seluruh struktur tulang manusia hingga organ individu seperti mata terlihat jelas.

Hal ini membuat guru muda itu mendadak memiliki banyak penggemar di beberapa negara Asia.

Meski sebagian besar karya seninya berfokus pada tubuh manusia, Zhong Quanbin tidak mengajar anatomi manusia. Dia justru mengajar ilustrasi Anatomi dan keterampilan menggambar di Departemen Desain Komunikasi Visual, di Universitas Shute.

Dia juga ditugaskan oleh beberapa sekolah kedokteran baik di Taiwan, China, dan Jepang untuk mengajar siswa mereka bagaimana menggambar tubuh manusia.

Dilansir Oddity Central, Zhong tidak bisa belajar hanya dengan membaca, jadi dia belajar sambil menggambar sesuatu. Dia kelasnya siswa harus menggambar apa yang saya gambar di papan tulis.

Baca juga: Gambar Tower of The Koutoubia Mosque Milik Angelina Jolie Ini Terjual US$11,5 Juta

Awalnya, Zhong Quanbin tidak tertarik pada kedokteran, tapi karena gambar kerangka tangan yang mengesankan dibagikannya di media sosial, dia dipekerjakan sebagai guru di Xiamen Medical College untuk mengajar mahasiswa kedokteran menggambar tubuh manusia.

Bakat Zhong dalam menggambar papan tulis paling dihargai di Jepang, negara yang memiliki seluruh budaya seputar seni papan tulis.

Zhong Quanbin secara teratur memposting foto dan video karya papan tulisnya di Facebook, Instagram, dan YouTube.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US