Ciut Usai Viral! Pria yang Lecehkan Patung di Museum Mulawarman Tenggarong Minta Maaf

- Sabtu, 14 Agustus 2021 | 11:22 WIB
Pria yang lecehkan patung di Museum Mulawarman Tenggarong Kukar minta maaf (Facebook/HarTawansyah Al-koetai)
Pria yang lecehkan patung di Museum Mulawarman Tenggarong Kukar minta maaf (Facebook/HarTawansyah Al-koetai)

Pria yang lecehkan salah satu patung wanita di Museum Mulawarman Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, minta maaf usai videonya viral di media sosial.

Pria dan wanita perekam sekaligus penyebar video itu ciut usai diciduk oleh sejumlah petugas dan pengelola Museum Mulawarman Tenggarong, Kamis malam (12/8/2021).

Keduanya diketahui berinisial AT dan SN yang masing-masing berusia 20 dan 19 tahun, menyampaikan permintaan maafnya dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan tersebut. 

"Saya meminta maaf sebesar-besarnya atas perilaku saya yang tidak senonoh dan merugikan orang lain. Saya minta maaf kepada Kesultanan Kutai Kartanegara (Kukar), kepada pihak pengelola Museum Mulawarman, dan masyarakat Kukar," kata AT yang mengenakan celana pendek dan kaos liris-liris, seperti dikutip Indozone melalui Facebook HarTawansyah Al-koetai, Sabtu (14/8/2021).

SN juga menyampaikan permintaan maafnya karena telah merekam dan menyebarluaskan video tersebut serta berjanji tidak akan mengulangi hal yang sama.

"Meminta maaf yang sebesar-besarnya telah menyebarkan video yang tidak senonoh dan saya berjanji tidak akan mengulanginya lagi," kata SH. 

Seperti yang diketahui sebelumnya, seorang pria melakukan perilaku yang dianggap melecehkan salah satu patung wanita yang ada di Museum Mulawarman Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. 

Dalam video yang beredar di media sosial, tampak seorang pria yang bertelanjang dada mengenakan celana pendek berwarna merah itu melakukan hal tak senonoh terhadap patung wanita yang berbentuk seperti orang sedang mendulang emas. 

Video berdurasi 15 detik itu direkam oleh seorang wanita yang merupakan teman pria tersebut sambil tertawa terbahak-bahak melihat aksi pria bercelana merah itu. 

Aksi pria tersebut sangat disayangkan, padahal museum tersebut menjadi salah satu objek wisata Edukasi Kerajaan Kutai Kartanegara.

Video tersebut pun viral di media sosial bahkan sudah ditonton hingga 26 ribu views dan menuai beragam komentar dari para netizen yang ramai mengecam perilaku pria tersebut. 

-
Instagram/info_etam

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X