The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tiga Astronot China Berhasil Mendarat di Stasiun Luar Angkasa
Roket Long March-2F Y13, yang membawa pesawat ruang angkasa Shenzhou-13 dan tiga astronot dalam misi awak kedua China. (REUTERS/Carlos Garcia Rawlins)
News

Tiga Astronot China Berhasil Mendarat di Stasiun Luar Angkasa

Sabtu, 16 Oktober 2021 09:12 WIB 16 Oktober 2021, 09:12 WIB

INDOZONE.ID - Tiga astronot China berhasil mendarat di stasiun ruang angkasa, ini menjadi misi awak terpanjang Beijing hingga saat ini dalam upaya untuk menjadikan kekuatan luar angkasa pertama.

Dilansir Guardian, ketiga astronot meluncur tak lama setelah tengah malam pada hari Sabtu (16/10/2021) dari pusat peluncuran Jiuquan di gurun Gobi China barat laut, tim tersebut diperkirakan akan menghabiskan enam bulan di stasiun luar angkasa Tiangong.

Menurut kantor berita pemerintah Xinhua, setelah peluncuran Badan Antariksa Berawak China menyatakan sukses dan mengatakan bahwa kondisi tim dalam keadaan baik.

Baca juga: Jakarta Resmi Jadi Tuan Rumah Balap Formula E Juni 2022

Kapal Shenzhou-13 yang membawa ketiganya kemudian berlabuh beberapa jam kemudian dengan pelabuhan radial stasiun luar angkasa, kata Xinhua pada Sabtu pagi.

Misi kedua ini akan menyiapkan peralatan dan teknologi uji untuk konstruksi masa depan di stasiun Tiangong.

Komandan misi Zhai Zhigang (55) mantan pilot pesawat tempur yang melakukan perjalanan luar angkasa pertama di negara itu pada 2008, mengatakan bahwa tim akan melakukan perjalanan luar angkasa yang lebih kompleks daripada misi sebelumnya.

Tim astronot termasuk pilot militer Wang Yaping (41) yang merupakan wanita pertama yang mengunjungi stasiun luar angkasa setelah menjadi wanita kedua China di luar angkasa pada 2013.

Anggota tim lainnya adalah pilot Tentara Pembebasan Rakyat Ye Guangfu (41).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Fitri
Fitri

Fitri

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US