Tegas! Erick Thohir akan Copot Petinggi BUMN yang Tak Mau Bertransformasi

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 12:24 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir. (ANTARA/Dhemas Reviyanto)
Menteri BUMN, Erick Thohir. (ANTARA/Dhemas Reviyanto)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menegaskan akan mencopot petinggi BUMN yang tak mau ikut transformasi.

Erick mengatakan akan memantau sektor pangan dalam 1 tahun ke depan.

"Saya akan sangat serius memantau pangan setahun ke depan dan mohon maaf yang tidak ikut transformasi pastinya akan saya bongkar, akan saya ganti," kata Erick, Selasa (19/10).

"Dan ini sudah banyak terjadi di banyak BUMN. Jadi nggak ada kaleng-kalengan ngomongnya. Saya pastikan, saya ganti," sambungnya.

Kebijakan tersebut dikatakan Erick bukan semerta-merta, melainkan belum lama ini ia mengajak petinggi dari 20 BUMN untuk bertemu dengan Presiden Jokowi.

Erick menyebut ada 30 hingga 40 persen petinggi itu adalah direksi yang diangkat oleh Menteri BUMN periode sebelumnya.

"Dari 20, 30%-40% leadership yang dipilih oleh menteri sebelumnya, tidak saya ubah. Karena kita me-managing sesuatu bukan karena suka tidak suka. Tapi apa, hasilnya yang saya lihat," ujarnya.

Erick mengatakan, selama pandemi, transformasi yang dilakukan BUMN sudah nampak hasilnya dan telah berkontribusi Rp377 triliun kepada negara.

"Tidak mungkin kita bicara transformasi BUMN hanya sekadar banner, hasilnya. Dan hasilnya terlihat hari ini. Apa, kita bicara, karena ini korporasi, kita bisa lihat kontribusi kita di kala COVID Rp 377 triliun," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X