Puskesmas Kiwirok Papua Dibakar KKB, Ada 2 Nakes yang Hingga Kini Belum Diketahui Nasibnya

- Selasa, 14 September 2021 | 13:02 WIB
Pembakaran sejumlah fasilitas umum diduga dilakukan KKB di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Senin (13/9/2021) (Antara)
Pembakaran sejumlah fasilitas umum diduga dilakukan KKB di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Senin (13/9/2021) (Antara)

Ada dua tenaga kesehatan (nakes) yang hingga kini belum diketahui nasibnya pasca insiden pembakaran puskesmas dan rumah nakes yang dilakukan oleh KKB di Kiwirok, Pegunungan Bintang Papua, Selasa (13/9/2021).

"Memang benar ada laporan dari Satgas Pengamanan Perbatasan Yonif 403/WP yang saat ini bertugas di Kiwirok, dua nakes belum diketahui keberadaan nya," kata Dandrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan dilansir Antara.

Izak mengatakan kedua nakes yang belum diketahui nasibnya berjenis kelamin laki-laki. Keduanya diduga melarikan diri ke arah perbukitan saat insiden pembakaran berlangsung.

Sementara itu, ada juga tiga nakes lainnya yang terluka akibat serangan KKB dalam kejadian itu. Ketiganya ditemukan saat personel TNI melakukan pencarian terhadap petugas dan warga sipil yang bermukim di Kiwirok.

"Dua nakes terkena panah dan seorang dianiaya hingga terluka," ujar Izak.

Saat ini 10 tenaga kesehatan termasuk dokter puskemas telah mengamankan diri ke pos Yonif 403/WP di Kiwirok. Mereka belum bisa memberikan keterangan akibat trauma yang dideritanya, termasuk tiga orang yang baru ditemukan.

Sebelumnya, KKB pimpinan Lamek Taplo, Senin (13/9), baku tembak dengan aparat keamanan yang ada di Kiwirok hingga menyebabkan satu prajurit yakni Prada Ansar terluka di lengan tangan kanannya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X