Hadapi Gelombang Pasien Tertinggi, Anies: Pasokan Oksigen Ada, Cuma Terkendala Armada

- Senin, 28 Juni 2021 | 09:50 WIB
Para petugas sedang melakukan pengiriman tabung oksigen buat pasien Covid-19. (Instagram/@aniesbaswedan).
Para petugas sedang melakukan pengiriman tabung oksigen buat pasien Covid-19. (Instagram/@aniesbaswedan).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan bahwa Ibu Kota tengah menghadapi gelombang tertinggi dengan pasien terbanyak selama pandemi Covid-19 menyerang.

"Jakarta sedang menghadapi gelombang pasien COVID-19 tertinggi selama pandemi," tulis Anies dalam akun Instagramnya yang dikutip Senin (28/6/2021).

Dikarenakan jumlah pasien yang membludak, hal tersebut pun berpengaruh pada kebutuhan oksigen yang meningkat drastis untuk menangani pasien positif terpapar virus corona.

"Kita membutuhkan dukungan dari semua unsur, termasuk pasokan oksigen, yang kebutuhannya akhir-akhir ini meningkat hingga 2-3 kali lipat dari biasanya," terangnya.

Baca Juga: Viral, Pria Emosi Pukul dan Koyak Sejumlah Pakaian Istrinya karena Selalu Belanja Online

Meski kebutuhan oksigen melonjak, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu memastikan adanya pasokan oksigen. Namun hingga saat ini terkendala armada yang mengangkutnya ke RSUD.

"Untuk memastikan pasokan oksigen tidak terkendala, Jumat lalu kami berkoordinasi dengan para distributor oksigen di Jakarta," kata Anies.

'Teman-teman distributor punya pasokan oksigen yang cukup namun terkendala kekurangan armada dan orang untuk mengantarkan ke RSUD-RSUD kita, seiring meningkatnya permintaan," ungkapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X