BMKG Keluarkan Peringatan Dini Potensi Banjir di Jaksel dan Jaktim

- Selasa, 7 September 2021 | 09:01 WIB
Ilustrasi banjir. (INDOZONE)
Ilustrasi banjir. (INDOZONE)

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi banjir. BMKG meminta masyarakat untuk mewaspadai potensi banjir di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur hari ini.

Dilansir dari Antara, Selasa (7/9/2021), hujan disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada Selasa siang hingga sore.

"Waspadai potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta TImur antara siang dan sore hari. Waspada terhadap potensi banjir di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur," tulis BMKG.

Pada pagi hari, menurut BMKG, cuaca di seluruh wilayah DKI Jakarta akan berawan. Namun, pada siang cuaca yang berawan akan berubah menjadi hujan dengan intensitas sedang yang akan mengguyur Jakarta Barat dan Jakarta Pusat. Hujan petir diprakirakan terjadi di Jakarta Selatan, sementara Jakarta Timur diguyur hujan lebat.

BACA JUGA: Terduga Pelaku Pelecehan Seksual Ternyata Tak Pernah Diperiksa Oleh Internal KPI

Di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, cuaca diprediksi hujan ringan pada Selasa siang. Pada Selasa malam, intensitas hujan mereda.

Wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur masih akan diguyur hujan namun intensitasnya ringan. Sementara itu, cuaca di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan berawan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X