Sah Dilantik Jadi ASN, Novel Baswedan Dkk Siap Bertugas di Bidang Pencegahan Korupsi Polri

- Kamis, 9 Desember 2021 | 20:00 WIB
Mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan mengikuti pelantikan di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Kamis (9/12/2021).  (photo/ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)
Mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan mengikuti pelantikan di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Kamis (9/12/2021). (photo/ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo resmi telah melantik Novel Baswedan bersama 43 rekannya yang merupakan eks pegawai KPK menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri. Pelantikan tersebut sudah berlangsung hari ini di Mabes Polri.

Sebelum upacara pelantikan, Novel mengaku, siap melaksanakan tugas dalam pemberantasan korupsi bidang pencegahan.

"Pada dasarnya saya yakin, kami diharapkan bisa melakukan tugas-tugas dalam pemberantasan korupsi bidang pencegahan, tapi polanya dan segala macam nanti kita dibicarakan lebih lanjut," kata Novel, Kamis (9/12) dikutip dari ANTARA.

Novel berharap setelah menjadi ASN Polri, dia dan teman-teman eks pegawai KPK bisa membawa kemanfaatan bagi institusi Polri, bangsa dan negara.

"Pada intinya semoga nanti prosesnya berjalan lancar dan kemudian kegiatan kami untuk menjadi ASN Polri benar-benar bisa membawa kemanfaatan," kata Novel.

Baca juga: PKB: Isu Reshuffle Memang Kencang, Tapi Presiden Jokowi Belum Beri Sinyal

Seperti yang diketahui, upacara pengangkatan dan pengambilan sumpah/janji langsung dipimpin oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Setelah pelantikan, 44 eks pegawai KPK tersebut akan mengikuti pelatihan orientasi di Pusat Pendidikan Administrasi (Pusdikmin) Polri yang berada di Bandung.

Yudi Purnomo, eks pegawai KPK lainnya, mengatakan setelah pelantikan mereka akan mengikuti pelatihan orientasi selama dua pekan di Bandung.

Menurut Yudi, dirinya dan rekan-rekan telah menyiapkan barang bawaan untuk mengikuti pelatihan setelah pelantikan.

"Kami juga sudah membawa barang untuk kurang lebih selama dua minggu untuk orientasi," kata Yudi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X