Viral Mobil Anggota DPR Parkir di Area Khusus Disabilitas, MKD: Itu Supir yang Memarkirkan

- Kamis, 9 Desember 2021 | 11:48 WIB
Viral Mobil Berpelat Anggota DPR Parkir di Area Khusus Disabilitas (Foto: INDOZONE/@dtdavidtobing)
Viral Mobil Berpelat Anggota DPR Parkir di Area Khusus Disabilitas (Foto: INDOZONE/@dtdavidtobing)

Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) merespon viral mobil mobil berpelat dinas Anggota DPR RI terparkir di area khusus penyandang disabilitas saat berada di mall kawasan Jakarta. MKD pun sudah melakukan klarifikasi kepada pemilik mobil itu.

Wakil Ketua MKD Nazarudin Dek Gam menyatakan, setelah ramai di media pihaknya langsung mengkonfirmasi kepada pemilik mobil SUV berwarna hitam ini dengan pelat nomor Anggota DPR ini.

"Kita mengetahui itu dari pemberitaan di media. Nah begitu tahu berita tersebut kami langsung anggota yang bersangkutan,” kaga Nazarudin kepada wartawan dikutip Kamis (9/12/2021).

Adapun pemilik mobil tersebut adalah Anggota DPR fraksi Nasdem Rudi Hartono Bangun. Nazaruddin menceritakan jika berdasarkan pengakuan yang bersangkutan bahwa tak mengetahui mobilnya terparkir di area penyandang disabilitas. Karena mobil tersebut dibawa oleh supirnya.

“Nah kami minta klarifikasi itu bersifat by phone nah beliau menyatakan itu yang bawa supir beliau, beliau tidak tahu. Jadi bukan beliau yang tahu," bebernya.

BACA JUGA: Panglima Minta Proses Hukum Oknum TNI yang Diduga Terlibat Pemukulan kepada Polwan

Dalam waktu dekat, sambung Nazarudin, MKD berencana memanggil supir Rudi untuk dimintai keterangan. Bila ditemukan kelalaian maka pihaknya akan memberikan teguran.

"Jadi kelalaian supir. Mungkin supirnya baru mungkin supir beliau berasal dari Sumut jadi belum tahu apa namanya tanda-tanda itu loh ini enggak boleh diparkir. Jadi sifatnya kita akan meminta klarifikasi dari supir tersebut," ungkapnya.

Selain itu MKD juga mengingatkan kepada anggota DPR RI yang bersangkutan agar kejadian serupa tidak terulang kembali ke depannya.

"Ya melakukan kesalahan supirnya akan kita tegur, jadi enggak boleh kelalaian sopir menjadi sanksi untuk anggota DPR tersebut. Sifatnya anggota DPR itu kita ingat kan bahwa perlu supir diberikan pelajaran," tandasnya.

Indozone sudah mencoba untuk mengkonfirmasi Anggota DPR fraksi Nasdem Rudi Hartono Bangun perihal kejadian ini. Namun belum mendapatkan respons.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X