Majalah Time Nobatkan Elon Musk Sebagai 'Person of the Year' Tahun 2021

- Selasa, 14 Desember 2021 | 12:24 WIB
CEO Tesla, Elon Musk. (Robyn Beck/Pool via REUTERS)
CEO Tesla, Elon Musk. (Robyn Beck/Pool via REUTERS)

CEO Tesla, Elon Musk dinobatkan sebagai 'Person of the Year' majalah Time untuk tahun 2021. Majalah Time mengumumkan penobatan ini pada Senin (13/12/2021).

Tahun ini juga menjadi tahun yang paling berharga bagi Elon Musk karena mobil listriknya disebut sebagai perusahaan mobil paling berharga di dunia.

Musk yang juga pendiri dan CEO SpaceX, akan memimpin startup chip otak Neuralink dan perusahaan infrastruktur The Boring Company. Hal ini membuat saham Tesla melonjak menjadi lebih dari $ 1 triliun tahun ini, membuatnya lebih berharga daripada gabungan Ford Motor (F.N) dan General Motors (GM.N).

-
Elon Musk. (Reuters/MARK MAHANEY/TIME)

Baca juga: Elon Musk Sebut SpaceX Terancam Bangkrut Gara-gara Masalah Ini...

Setiap tahun, Tesla memproduksi ratusan ribu mobil dan telah berhasil mencegah masalah rantai pasokan lebih baik daripada banyak pesaingnya.

"Untuk menciptakan solusi bagi krisis eksistensial, untuk mewujudkan kemungkinan dan bahaya zaman raksasa teknologi, untuk mendorong transformasi masyarakat yang paling berani dan mengganggu, Elon Musk adalah Person of the Year 2021 versi TIME," kata Edward Felsenthal, pemimpin redaksi majalah tersebut, dikutip Reuters.

Dari menjadi tuan rumah Saturday Night Live hingga menjatuhkan tweet tentang cryptocurrency dan saham meme yang telah memicu pergerakan besar-besaran dalam nilainya, Musk telah mendominasi berita utama dan mengumpulkan lebih dari 66 juta pengikut di Twitter.

Menurut majalah Time, "Person of the Year" menandakan seseorang itu paling mempengaruhi berita atau kehidupan orang lain, baik atau buruk.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X