The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Berikut Daftar Kecelakaan Kereta Api Sepanjang 2021, Tragis Hingga Telan Korban Jiwa
Tampilan angkot yang tertabrak kereta api di Medan. (photo/Dok. ANTARA FOTO/Fransisco Carolio/Lmo/rwa)
News

Berikut Daftar Kecelakaan Kereta Api Sepanjang 2021, Tragis Hingga Telan Korban Jiwa

Satu keluarga tewas.

Selasa, 07 Desember 2021 12:40 WIB 07 Desember 2021, 12:40 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa hari terakhir ini, peristiwa sebuah angkot yang tertabrak kereta api di Jalan Sekip, Kota Medan hingga menewaskan empat orang penumpang pada Sabtu (4/12/2021) tengah menjadi perbincangan hangat.

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat bagaimana angkot berwarna kuning yang disopiri oleh Karto Manalu, menyalip beberapa kendaraan dan menerobos palang pintu rel. Akibatnya, angkot yang dikendarainya tertabrak hingga terpental.

Karto yang kini telah ditetapkan menjadi tersangka diketahui ugal-ugalan dan sempat minum tuak sebanyak satu teko sampai mabuk saat mengemudikan angkotnya.

Kasubbid Penmas Polda Sumatera Utara Kompol Muridan mengatakan, akibat kejadian itu 4 dari 10 penumpang di dalam angkot itu meninggal dunia.

Sedangkan 6 lainnya mengalami luka-luka cukup parah. Sementara itu, sopir angkot tersebut baik-baik saja.

Sementara itu, di sepanjang tahun 2021 kecelakaan kereta api beberapa kali terjadi di berbagai lokasi. Kecelakaan tragis itu bahkan sampai menelan korban jiwa. Berikut daftar kecelakaan kereta api yang menewaskan korban jiwa, bisa menjadi pembelajaran untuk kamu agar lebih berhati-hati. 

1. Satu keluarga tewas tertabrak kereta di Pasuruan

Satu keluarga tewas tertabrak kereta api di Pasuruan
Mobil korban yang tertabrak kereta api. (Instagram/@pasuruaninfo)

Sebuah mobil jenis Daihatsu Taft tertabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur pada Jumat (19/11/2021) sekitar pukul 12.00 WIB. 

Mobil yang ditumpangi satu keluarga ini tertabrak kereta yang melaju dari arah utara ke selatan dan terlempar hingga lebih dari 10 meter. Akibat kejadian itu, tiga orang tewas dan satu orang lainnya kritis. 

2. Empat mahasiswa tewas tertabrak kereta di Pasuruan

Empat mahasiswa tewas usai tertabrak kereta api di Pasuruan
Mobil yang dikendarai mahasisw di Pasuruan yang tewas ditabrak kereta. (Istimewa)

Masih di daerah yang sama, peristiwa nahas juga dialami 4 mahasiswa yang tewas usai mobil Honda Civic nopol N 1511 WT yang mereka tumpangi tertabrak kereta komuter di perlintasan kereta api depan Yonkav 8 Pasuruan, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Minggu malam (14/11/2021) sekitar pukul 21.30 WIB.

Akibat kecelakaan itu, mobil sempat terlempar. Pengemudi dan dua penumpang tewas di tempat. Sementara satu orang lainnya mengalami luka parah dan meninggal dunia dalam perawatan di rumah sakit. 

Baca juga: Fakta Sopir Angkot di Medan Ugal-ugalan hingga Tertabrak Kereta Api, Minum Tuak Satu Teko

3. Tiga orang tewas tertabrak kereta di Grobogan

Tiga orang tewas tertabrak kereta api di Grobogan
Mobil hancur usai ditabrak kereta api. (Instagram/@infogrobogan.id)

Sebuah mobil jenis Toyota Avanza tertabrak kereta api barang di perlintasan kereta api Desa Medani, Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Rabu siang (27/10/2021). 

Akibat kecelakaan itu, mobil yang tertabrak kereta api barang terpental hingga 40 meter dan tiga orang yakni sopir dan penumpang tewas di lokasi kejadian. 

4. Pasutri tewas tertabrak kereta di Sragen 

Pasutri tewas tertabrak kereta di Sragen
Mobil hancur usai ditabrak kereta di Sragen. (Instagram/@sragenkita)

Kecelakaan maut juga terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang di Bedowo, Desa Jetak, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Sragen, Senin (11/10/2021) sekitar pukul 18.55 WIB.

Kecelakaan itu menewaskan pasangan suami istri (pasutri) yakni Hadi Mulyono (61 tahun) dan Sukinem (58 tahun) yang mengendarai mobil Isuzu Panther, usai dihantam KA Gajayana rute Malang-Jakarta.

5. Wanita Bandung tewas terlindas kereta api

Wanita cantik tewas terlindas kereta api di Bandung
(Instagram/@infojawabarat)

Terakhir, peristiwa tragis juga menimpa seorang wanita cantik yang tewas usai terlindas kereta api jalur Cikudapateuh-Kiaracondong tepatnya di wilayah Jembatan Opat, Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat pada Minggu, (5/9/2021).

Dalam video yang beredar di media sosial, sebelum kejadian wanita itu bersama sekelompok wanita lainnya sedang berada di jalur kereta, diduga hendak selfie. Saat menyadari kereta semakin dekat, gerombolan emak-emak ini pun langsung berlarian ke pinggir. Naas, seorang wanita terjatuh di rel dan langsung dilindas oleh kereta api.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Putri Octapia Saragih
JOIN US
JOIN US