Presiden PKS: Almarhum Oded M Danial Sosok Teladan

- Jumat, 10 Desember 2021 | 14:45 WIB
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu. (Instagram.com/@syaikhu_ahmad_)
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu. (Instagram.com/@syaikhu_ahmad_)

Wali Kota Bandung Oded Muhammad Danial atau yang akrab disapa Mang Oded meninggal dunia saat hendak menyampaikan khotbah Jumat di Masjid Al Mujahidin Kota Bandung, Jumat (10/12/21).

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyampaikan duka cita atas berpulangnya Oded, yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Jawa Barat.

Syaikhu berkata, Mang Oded merupakan salah satu kader terbaik PKS. Dia pun mengaku kaget perihal kabar wafat Mang Oded, saat hendak mengisi khutbah Jumat

“Saya dan kita semua terhenyak. Berita ini menyapa tiba-tiba, beliau wafat saat hendak mengisi khotbah Jumat di sebuah masjid di Kota Bandung,” kata Syaikhu dalam keterangan tertulisnya yang diterima Indozone, Jumat (10/12/2021).

Bagi Syaikhu, sosok Mang Oded adalah seorang yang teladan dan guru baginya. Bahkan almarhum adalah salah satu sosok yang menginspirasi kader-kader PKS.

“Almarhum adalah sosok teladan. Beliau juga guru bagi saya. Kepemimpinannya banyak menginspirasi. Beliau salah satu kader terbaik PKS,” katanya.

Syaikhu juga mengungkapkan, PKS merasa kehilangan atas berpulangnya Mang oded yang dikenal sebagai pemimpin yang memiliki keramahan dan rendah hati.

“Saya dan kita semua kehilangan beliau. Keramahannya, ketulusannya, kerendahhatiannya, kebersahajaannya. Allahummaghfirlahu Warhamhu Wa'afihi Wa'fu'anhu,” kata Syaikhu.

Wali Kota Bandung Oded M Danial meninggal dunia pada Jumat (10/12/2021) sekitar pukul 12.00 WIB.

Oded dikabarkan kolaps saat tengah melaksanakan salat Jumat di Masjid Mujahidin, Jalan Sancang, Kota Bandung. Pria yang akrab disapa Mang Oded jatuh pingsan saat khotbah Jumat di Masjid Mujahidin.

Artikel Menarik Lainnya :

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X