Pasca Digerebek, Polisi Bakal Ubah Kampung Bahari Jakut Jadi Kampung Bebas Narkoba

- Kamis, 10 Maret 2022 | 14:20 WIB
Penggerebekan Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Penggerebekan Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Pihak kepolisian tampaknya tidak hanya berhenti sampai menindak hukum puluhan orang yang diamankan dalam penggerebekan pengedaran narkotika di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara kemarin. Pasalnya, pihak kepolisian ke depan juga akan mengubah Kampung Bahari menjadi Kampung Tangguh bebas narkotika.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan. Zulpan menyebut pihaknya bakal mengubah Kampung Bahari menjadi kampung bebas narkoba.

"(Target ke depan) akan dijadikan Kampung Tangguh bebas narkoba. Jadi tidak ada narkotika disini," kata Kombes Zulpan kepada wartawan, Kamis (10/3/2022).

Baca Juga: Kampung Bahari Jakut Digerebek Polisi Terkait Narkoba, 26 Orang Ditangkap!

Seperti diketahui, Polres Metro Jakarta Utara bersama Polda Metro Jaya dibantu TNI melakukan penggerebekan di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Rabu, 9 Maret 2022 subuh lalu. Sebanyak 700 personel gabungan dikerahkan dalam hal ini.

Dari penggerebekan tersebut, polisi menyita barang bukti antara lain berbagai jenis narkotika, sepeda motor hingga senjata tajam. Sebanyak 26 orang diamankan dalam hal ini.

Sedangkan program Kampung Tangguh besutan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran sebenarnya merupakan program untuk mengendalikan Covid-19 di wilayah-wilayah kecil. Pada pelaksanaan, program Kampung Tangguh melebar menjadi Kampung Tangguh Narkoba.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit sendiri bahkan pernah meminta seluruh jajarannya untuk melaksanakan program tersebut. Hal ini tentunya dengan tujuan untuk menekan penyebaran narkotika di Indonesia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X