The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Satpol PP Jakarta Selatan Sebut Manajemen Telah Bayar Denda Soal Konser Ilegal
Polres Metro Jakarta Selatan memasang garis polisi di bazar UMKM yang didalamnya diadakan konser musik tanpa izin di Cibis Park, Pasar Minggu, Senin (3/5/2021). (ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Selatan)
News

Satpol PP Jakarta Selatan Sebut Manajemen Telah Bayar Denda Soal Konser Ilegal

Kamis, 06 Mei 2021 17:33 WIB 06 Mei 2021, 17:33 WIB

INDOZONE.ID - Satpol PP Jakarta Selatan menyebutkan bahwa manajemen Cibis Park, Pasar Minggu, sudah membayar denda administratif sebesar Rp50 juta buntut kegiatan konser musik tanpa izin yang menimbulkan kerumunan dan tanpa protokol kesehatan yang terjadi pada Sabtu (1/5).

"Denda administrasi kami kenakan kepada penyelenggara dan juga manajemen sesuai Perda 3 tahun 2021 sebesar Rp50 juta," kata Kepala Satpol PP Jakarta Selatan Ujang Harmawan yang ditemui saat mengecek pos pemeriksaan di Pasar Jumat, Jakarta Selatan, Kamis (6/5) dikutip dari ANTARA.

Pihaknya sudah melayangkan denda administratif kepada penyelenggara, namun saat ini tim penyelenggara masih diperiksa oleh Polres Metro Jakarta Selatan.

Kawasan parkir Cibis Park tempat konser musik ilegal diselenggarakan juga sudah disegel aparat kepolisian dengan memasang garis polisi.

Baca juga: Jubir Kemenhub Ingatkan Warga Jangan Tergiur Travel Gelap Mudik Lebaran

Di lokasi itu sebelumnya diadakan bazar UMKM sesuai izin yang digelar sejak 12 April hingga rencananya 9 Mei 2021.

Namun, pada Sabtu (1/5)  diadakan konser musik tanpa izin sehingga mengundang kerumunan dan tanpa standar protokol kesehatan.

"Di luar dugaan memang konser musik ini tidak ada izinnya. Maka baik penyelenggara maupun dari Cibis Park, sesuai dengan peraturan Perda 2/2020 dan Perda 3/2021, maka kami kenakan sanksi denda administrasi," ucap Ujang.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Selatan memeriksa 12 orang yang saat ini masih berstatus saksi soal penyelenggaraan konser musik tanpa izin dalam bazar UMKM di Cibis Park.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor
JOIN US
JOIN US