The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dikritik Gus Umar Soal Malam Lailatul Qadar, Ustaz Yusuf Mansur: Saya Memang Banyak Salah
Ustaz Yusuf Mansur. (Instagram/@yusufmansurnew) / Gus Umar. (Istimewa)
News

Dikritik Gus Umar Soal Malam Lailatul Qadar, Ustaz Yusuf Mansur: Saya Memang Banyak Salah

Rabu, 05 Mei 2021 14:30 WIB 05 Mei 2021, 14:30 WIB

INDOZONE.ID - Ustaz Yusuf Mansur mengaku bersalah mengenai ucapannya soal mudik dan pahala malam Lailatul Qadar. Dia juga mengucapkan terimakasih kepada Gus Umar yang sudah mengingatkan dirinya.

"Makasih Gus Umar. Siap salah. Siap belajar," kata Ustaz Yusuf Mansur melalui akun Instagram-nya, Selasa (4/5/2021).

Ustaz Yusuf Mansur kemudian meminta jamaahnya mengambil yang baik-baik saja dan meninggalkan yang jelek dari dirinya.

"Ambil yang baik2 aja dari saya, jika ada. Yg jelek2, buang aja, ga usah diambil," lanjutnya.

Di unggahan lainnya, Ustaz Yusuf Mansur mengatakan bahwa dirinya memang bersalah dan yang bisa melihat kesalahan tersebut adalah orang lain.

"Kadang kita sendiri, ga bs liat kita itu salah. sampe dikasih tau orang lain. saya memilih baik sangka, bahwa, benar, orang liat, dan tau, saya salah. dan nyatanya saya memang banyak salah. Segini, banyak yang ditutup Allah. Kebayang jika ga ditutup Allah. Kebayang jika dibuka Allah," kata Ustaz Yusuf Manusur.

Meski banyak jamaah yang menyoroti kesalahannya, Ustaz Yusuf Mansur meminta agar dirinya tetap didoakan. Dia juga tidak akan marah atau tinggi hati ketika ditegur dan akan terus belajar menjadi lebih baik.

"Satu yang saya minta dari kawan2 yang menemukan kesalahan saya. jangan pernah berhenti mendoakan saya dan doakan saya manfaat. buat tahfizh, dakwah, pendidikan, dan aksi2 serta kegiatan kemanusiaan berbagi, sharing, caring, charity," ujar Ustaz Yusuf Mansur.

"Terusin semua tradisi saling ingat mengingatkan. saling mengoreksi. saling menasihati. saya coba tetap fokus di dunia tahfizh, dakwah, dan ekonomi. Jika ketemu lagi salah2nya saya. gpp ingetin saya. jangan kapok," sambungnya.

Sebelumnya, Gus Umar mempertanyakan ucapan Ustaz Yusuf Mansur soal malam Lailatul Qadar yang dinilai tak berdasar.

Gus Umar mengatakan bahwa bertemu malam Lailatul Qadar tidak semudah itu. Dia berpesan agar Ustaz Yusuf Mansur tidak membawa-bawa soal malam Lailatul Qadar saat ingin memberi nasihat soal mudik.

"Nemu jg videonya.Kalau kamu mau nasehatin orang jgn mudik jgn bawa2 lailatur qodar yusuf kamu pikir segampang itu ktemu lailatur qodar. Tahun lalu sy Gak mudik lebaran loh yusuf tapi Gak ktm juga lailatul qodar. Kamu belajar dari mana ini ucapan spt ini bro Yusuf?" kata Gus Umar lewat akun Twitter-nya, Selasa (4/5/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor
JOIN US
JOIN US