The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cegah Lonjakan Covid-19, DPRD DKI Minta Anak Buah Anies Kerja Ekstra: Jangan seperti India
Ilustrasi swab test (ANTARA)
News

Cegah Lonjakan Covid-19, DPRD DKI Minta Anak Buah Anies Kerja Ekstra: Jangan seperti India

Ini alasannya.

Rabu, 05 Mei 2021 15:49 WIB 05 Mei 2021, 15:49 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani meminta Pemprov DKI untuk menggencarkan kembali akan bahaya dari virus corona. Ia menilai hal itu sudah mulai tak masif lagi dilakukan.

Hal tersebut dikarenakan berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) per 2 Mei 2021 DKI Jakarta menjadi provinsi dengan penambahan kasus postif Covid-19 terbanyak di Indonesia. 

Baca juga: Seorang Wanita Tewas Dimakan Oleh Beruang Hitam, Ditemukan Sisa-sisa Potongan Tubuhnya

"Pemprov kerja lebih ekstra, tindak tegas yang melanggar. Masifkan lagi kampanye bahaya corona, saya lihat itu yang redup sekarang," kata Zita dalam keterangan tertulisnya, Rabu (5/5/2021).

Penasihat Fraksi PAN DPRD DKI ini pun menyebutkan kalau tren penyebaran virus corona sempat menurun, kendati saat ini kasus positif Covid-19 di Ibu Kota kembali meningkat.

Oleh sebab itu, Zita meminta masyarakat untuk menahan diri agar tidak melakukan kegiatan di luar rumah dan disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes). 

"Saya pikir ini urgent, penting, mendesak. Warga Jakarta harus menahan diri. Ditahan nafsu untuk keluar, kumpul, belanja, dan lain-lain, taat prokes," ungkapnya.

Lebih lanjut, putri dari Zulkifli Hasan ini berharap agar kasus Covid-19 di Jakarta tidak melonjak seperti yang terjadi pada beberapa negara tetangga, yakni Malaysia, Singapura dan India. 

"Malaysia sekarang darurat corona, ICU-nya hampir penuh. Singapura juga, sudah ada ultimatum khusus. Jangan sampai Jakarta begitu. Kita tidak mau melihat (Jakarta) seperti di India," tandas Zita.

Artikel menarik lainnya

TAG
Susi Fatimah
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US