Hasil Survei Elektabilitas Ganjar Selalu Teratas, Begini Kata PDIP

- Kamis, 6 Mei 2021 | 13:37 WIB
Kolase foto Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Dokumentasi Humas Jateng dan Istimewa)
Kolase foto Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Dokumentasi Humas Jateng dan Istimewa)

Ketua DPP Pemenangan Pemilu PDIP, Bambang Wuryanto angkat bicara mengenai hasil survei yang menunjukkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di mana elektabilitasnya selalu teratas sebagai calon presiden (Capres).

Menurutnya, untuk capres di tahun 2024 terbilang masih jauh. Apalagi hingga kini Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri belum memberi sinyal kepada dirinya untuk memenangkan Ganjar di Pilpres 2024.

“Peraturan udara, sementara yang lain belum bertempur. siapa yang minta bertempur? Bu Mega belum kasih sinyal,” kata Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/5/2021).

Jika nantinya dia diberi tugas oleh Megawati, maka kata Bambang dirinya langsung siap bekerja guna memenangkan Ganjar di Piplres 2024.

“Langsung gua gas. Pasukan kita ada di seluruh republik gitu,” tuturnya.

Lebih lanjut, Bambang menekankan bilamana hasil survei yang ada sekarang ini menurutnya belum bisa menjadi acuan guna mempertimbangkan Ganjar untuk diusung sebagai Capres.

“Masih panjang kalau kemudian dikau berfikir survei hari ini yang tinggi memaksa ketua umum kami memberikan rekomendasinya, nah ini salah,” tutupnya.

Diketahui sebelumnya, Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei terbaru mengenai elektabilitas calon Presiden (Capres). Dimana hasilnya nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo elektabilitasnya tertinggi dibandingkan nama lainnya.

Adapun elektabilitas Ganjar Pranowo berada di nomor wahid dengan angka sebesar 15,7 persen. Lalu disusul dengan nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan kisaran 14,6 persen.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X