The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Begini Penjelasan Polisi Soal Video Viral Bus Berhenti di Tol Japek
Bus berhenti di jalan tol viral (Dok Istimewa)
News

Begini Penjelasan Polisi Soal Video Viral Bus Berhenti di Tol Japek

Protes penutupan Tol Cikarang Barat.

Kamis, 06 Mei 2021 14:05 WIB 06 Mei 2021, 14:05 WIB

INDOZONE.ID - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memberi penjelasan terkait video viral sejumlah bus berhenti di Tol Jakarta-Cikampek (Japek). Kepadatan itu sendiri terjadi diklaim akibat ruas jalan ditutup untuk memutar balikkan kendaraan pemudik.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyebut insiden itu terjadi pagi tadi. Penumpukan bus-bus terjadi akibat Operasi Ketupat dan volume kendaraan yang meningkat pagi tadi.

Polisi sengaja menutup sementara jalan untuk digunakan kendaraan memutar balik. Hal ini menyebabkan terjadinya kemacetan bus karyawan.

"Pada kesempatan ini saya jelaskan terkait dengan adanya video yang viral, adanya tadi pagi. Itu kejadiannya adalah protes dari para bus angkutan karyawan yang protes adanya penutupan Gerbang Tol Cikarang Barat dari arah Cikampek," kata Kombes Sambodo kepada wartawan, Kamis (6/5/2021).

Baca Juga: Hasil Survei Elektabilitas Ganjar Selalu Teratas, Begini Kata PDIP 

Penutupan dilakukan dengan tujuan untuk menghindari kecelakaan lalu lintas. Sebab, Kendaraan yang berputar balik bisa saja menabrak kendaraan lain jika lalu lintas tidak ditutup.

"Jadi kendaraan yang kita keluarkan dari sini, itu kan kita putar balikan kembali ke Jakarta lewat jalan tol, nah itu kemudian crossing dengan yang keluar dari Cikampek," kata Sambodo.

"Supaya menghindari crossing dan kecelakaan maka Gerbang Tol Cikarang Barat kita tutup. Bus karyawan ini tidak mau menggunakan pintu tol selanjutnya, mereka mau menggunakan pintu tol Cikarang Barat. Jadi akhirnya kami lakukan buka tutup," sambungnya.

Lebih jauh, Sambodo menegaskan, kemacetan akibat rombongan bus berhenti di Tol Japek tidak berlangsung lama. Kemacetan tersebut hanya berlangsung sebentar dan saat ini situasi jalan sudah normal.

"Kejadiannya hanya sebentar dan saat ini dua arah Udah normal kembali," pungkas Sambodo.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Fiddy Anggriawan
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US