Kisah Haru Tukang Ojek yang Masih Harus Bekerja di Tengah Corona, Rela Dibayar Seikhlasnya

- Kamis, 23 April 2020 | 11:55 WIB
Driver ojol yang rela dibayar seikhlasnya. (Instagram/@siskiarm)
Driver ojol yang rela dibayar seikhlasnya. (Instagram/@siskiarm)

Pandemi COVID-19 telah memberikan dampak nyata bagi perekonomian dunia. Di Indonesia sendiri sudah banyak orang yang kehilangan mata pencahariannya karena COVID-19.

Belum lama ini, viral kisah seorang tukang ojek yang masih tetap harus bekerja demi mencukupi kebutuhannya. Tukang ojek berusia 58 tahun yang bernama Mulyadi itu bahkan rela dibayar berapa pun.

Dia bahkan memasang tulisan "tarif terserah penumpang" di depan motornya. Kisah ini diunggah akun Instagram @siskiarm.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Siski???? (@siskiarm) on

Mulyadi biasa menunggu penumpang di depan sebuah perusahaan swasta di sekitaran Sudirman, Jakarta Pusat.

Dia menawarkan tumpangan ke setiap orang yang lewat di depannya dan biasa menunggu penumpang dari pagi sampai jam pulang kantor.

"Karna dr kantor biasanya orang jln kaki sampe stasiun, belum lagi karna diberlakukanya lg PSBB , dan akhirnya tmn saya naik ojek bpk ini, mau kestasiun tp lewat bawah masih bisa, pas tmn saya turun, tmn saya nanya: brpa pak? Bpknya cuma jawab, 'Terserah neng aja. Berapa saja saya mah ikhlas" cerita Siskia.

Dalam foto yang dibagikan Siskia, Mulyadi tampak mengenakan sepatu robek. Foto ini membuat banyak warganet yang merasa terenyuh dan terharu dengan perjuangan tukang ojek tersebut. Banyak yang mendoakan agar Mulyadi selalu diberi kesehatan.

Melalui akun Instagramnya, Siskia mengajak warganet untuk berdonasi. Nantinya, hasil donasi tersebut akan diberikan ke tukang ojek tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X