Keluarga WNI dari Wuhan Mulai Berdatangan ke Bandara Halim
WNI yang dievakuasi dari Wuhan, Provinsi Hubei, China menaiki tangga pesawat udara usai menjalani masa observasi di Hanggar Pangkalan Udara TNI AU (ANTARA/Muhammad Adimaja)
News

Keluarga WNI dari Wuhan Mulai Berdatangan ke Bandara Halim

Sabtu, 15 Februari 2020 15:56 WIB 15 Februari 2020, 15:56 WIB

INDOZONE.ID - Sejak siang tadi (15/2/2020), keluarga dari Warga Negara Indonesia (WNI) yang telah menjalani observasi virus corona di Natuna, Kepri mulai berdatangan ke Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Salah satunya adalah Cik Anang, ayah dari WNI bernama Yusuf Azhar yang datang ke Bandara Halim Perdanakusuma, bersama istrinya, Aprilya dan kakak dari Yusuf, Cik Dan.

keluarga WNI dari Wuhan
Keluarga WNI pascaobservasi di Natuna asal Bogor tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (15/2/2020). (ANTARA/Andi Firdaus)

Yusuf diketahui merupakan mahasiswa baru di Wuhan, dia baru menjalani pendidikan satu semester di Wuhan.

Para WNI dari Natuna saat ini sedang dalam perjalanan menuju bandara Halim, mereka diperkirakan akan sampai sore ini di bandara.

Meski harus kembali ke Indonesia karena wabah virus corona, namun hal ini tidak akan menghentikan Yusuf untuk kembali menempuh pendidikan di Wuhan.

"Ada peribahasa, kejarlah ilmu sampai ke negeri China. Saya dan keluarga sudah bilang ke Yusuf, kalau pendidikan di luar negeri harus sudah siap dengan segala risikonya," kata Kakak Yusuf, Cik Dan.

Terkait kedatangan WNI dari Natuna, pihak bandara Halim mengatakan bahwa mereka tak melakukan persiapan khusus untuk menyambut para WNI.

"Memang tidak ada persiapan khusus di Sasana Manggala Praja maupun komersil," ujar petugas Operation In Charge (OIC) Bandara Halim Perdanakusuma, Ridwan.

Pantauan di lokasi, Sasana Manggala Praja sebagai lokasi transit penumpang VVIP seperti pejabat tinggi negara maupun tamu khusus negara tidak tampak persiapan apapun.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU