Terkait Bencana Banjir, Ini Saran DPR Kepada Pemprov DKI

- Jumat, 3 Januari 2020 | 14:00 WIB
Ketua BURT Agung Budi (Komisi III) saat berbincang dengan korban banjir Kampung Lobang, Pengadegan. (Indozone/Ade Indra)
Ketua BURT Agung Budi (Komisi III) saat berbincang dengan korban banjir Kampung Lobang, Pengadegan. (Indozone/Ade Indra)

Para anggota DPR yang menghuni Rumah Jabatan Anggota Komplek Kalibata, dikoordinir oleh Badan Urusan Rumah Tangga DPR menyerahkan bantuan pada korban banjir yang mengungsi di Rusunawa Pengadegan, Jakarta Selatan, Jumat (3/1).

Para anggota yang mengunjungi korban banjir adalah Ketua BURT Agung Budi dari Komisi III, Doni Akbar dari Komisi VI, Ida syahidah dari Komisi VII.

Agung Budi berharap pemerintah DKI Jakarta segera mengkaji ulang dan merealisasikan program yang dicanangkan, seperti melakukan normalisasi sungai Ciliwung.

"Tentu kita lihat dulu akar persoalan untuk diselesaikan, yang penting sekarang kondisi diperbaiki dulu, paling tidak pemerintah daerah harus bisa mengurangi titik wilayah tempat banjir, dari sekian ribu kelurahan mungkin kedepan bisa dikurangi," ujar Agung Budi.

Sementara itu, hal terkait penanggulangan banjir juga diungkapkan Ida Syuhadah, dari Komisi VIII DPR RI yang kerap bermitra dengan BNPB.

Ketika disinggung terkait kinerja BNPB, Ida mengapresiainya.

"BNPB menurut kami sudah bekeria semaksimal mungkin dengan pencegahan, kecepatan informasi dan pertolongan yang terus menerus ya kepada masyarakat. Sebenarnya bencana banjir ini juga menjadi tanggung jawab bersama mudah-mudahan menjadi pelajaran setiap tahun untuk ada solusinya," pungkas Ida.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X