PPP Ambil Bagian dalam Upaya Penanganan Korban Banjir 

- Sabtu, 4 Januari 2020 | 09:12 WIB
Sejumlah warga korban banjir tengah memeriksakan kesehatan di posko kesehatan. (Indozone/Wilfridus Kolo)
Sejumlah warga korban banjir tengah memeriksakan kesehatan di posko kesehatan. (Indozone/Wilfridus Kolo)

Menanggapi bencana banjir yang melanda wilayah Jabodetabek, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ambil bagian dalam upaya penanganan korban banjir melalui kegiatan sosial 'PPP Peduli Banjir'.

Dalam keterangan tertulisnya, Jumat (3/1), Wakil Sekjen DPP PPP Achmad Baidowi atau yang akrab disapa Awiek mengatakan, ada beberapa poin yang menjadi fokus dalam kegiatan tersebut.

"Pertama, kegiatan sosial tersebut dikoordinasi oleh Bidang Penanggulangan Bencana dengan penanggungjawab Ibu Ermalena. Kegiatan sosial tersebut akan dilaksanakan di 10 titik lokasi banjir dengan tujuan untuk membantu meringankan beban para korban," ujarnya.

Lanjut dia, Fraksi PPP DPR/MPR diwajibkan mendonasikan sumbangan untuk kegiatan tersebut. Termasuk anggota Fraksi PPP yang duduk sebagai pimpinan di DPR/MPR secara perorangan diwajibkan ikut mendonasikan secara khsusus

"Kader PPP yang menduduki jabatan di pemerintahan tingkat pusat juga diwajibkan mendonasikan sebagian penghasilannnya untuk kegiatan sosial ini," ungkapnya.

Kemudian, sambung dia, Anggota Fraksi PPP DPRD kab/kota dan provinsi diintruksikan untuk turut berpartisipasi.

"Kami juga mengimbau kader PPP dan para dermawan untuk turut serta membantu kegiatan sosial ini," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X