Baik Hati, Kondektur Kereta Api Ini Gendong Penumpang Wanita Tua

- Sabtu, 18 Januari 2020 | 18:28 WIB
Sang kondektur yang membantu wanita tua untuk turun dari kereta api. (photo/Facebook/Pimchanok Praisuwan)
Sang kondektur yang membantu wanita tua untuk turun dari kereta api. (photo/Facebook/Pimchanok Praisuwan)

Belakangan ini viral aksi baik hati dari seorang kondektur kereta api di Bangkok, Thailand yang menunjukkan dirinya tengah membantu seorang wanita tua yang hendak turun dan tidak bisa bergerak dari kereta.

Dilansir melalui Sin Chew Daily, sebelumnya kondektur itu telah memperhatikan wanita tua yang lemah itu saat naik kereta dari Hat Yai ke Ratchaburi yang terkenal daerah pinggiran di Bangkok. Ia terlihat kesulitan saat ingin turun dari kereta tersebut.

Karena khawatir dengan kondisi wanita itu, sang kondektur pun tanpa merasa ragu menawarkan jasanya dan mengangkat wanita itu. Pria itu akhirnya menggendong wanita tua tersebut dari tangga, hingga menuju perlintasan kereta api ke jalan setapak yang aman.

Tak hanya itu, anggota staf muda layanan kereta api lainnya juga ikut membantu wanita tua itu dengan mengangkut barang bawaannya ke peron.

Aksinya ini pun diabadikan oleh seorang netizen di Facebook dan menjadi viral. Banyak netizen yang akhirnya merasa tersentuh dengan kebaikan sang kondektur itu. Banyak dari mereka yang memuji kondektur tersebut dan beberapa netizen menyebut dirinya sebagai panutan kaum muda.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X