Tito Akan Bahas Pelarangan Cadar dengan Menteri Agama

- Jumat, 1 November 2019 | 17:58 WIB
(photo/Twitter/@kemendagri)
(photo/Twitter/@kemendagri)

Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian akan membicarakan rencana pelarangan cadar bagi ASN dengan Menteri Agama Fachrul Razi. Tito mengatakan, setiap instansi memang memiliki aturan cara berpakaian.

"Saya akan bicarakan dengan Menag. Tetapi, prinsipnya memang harusnya kan ada tata aturan tentang cara berpakaian untuk ASN, polisi, dan TNI," katanya, di Jakarta, Jumat.

Mantan Kapolri ini menjelaskan, ASN yang melanggar tata cara berpakaian di lingkungan kerja, tentunya akan mendapatkan sanksi, mulai dari administrasi hingga teguran.

Namun lanjut Tito, jika ada ASN yang tetap tidak menaati aturan tersebut pasti akan diberikan sanksi yang lebih berat.

"Tetapi, prinsipnya harus sesuai dengan peraturan seragam, tata cara berpakaian di lingkungan ASN," ujar mantan Kapolri itu.

Dia mengingatkan bahwa ASN bekerja untuk negara dan sudah wajib hukumnya mematuhi aturan yang telah ditetapkan di lingkup pemerintahan tempatnya bekerja.

"Ingat, ASN bukan swasta, ASN dibayar oleh negara. Kita harus setia dengan empat pilar Indonesia, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Uka, dan NKRI. Di luar itu maka kita akan tolak," ucap Tito menegaskan.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X