TransJakarta Sediakan Masker Bagi Pelanggan yang Sakit

- Kamis, 5 Maret 2020 | 22:39 WIB
Petugas membersihkan interior bus TransJakarta tipe Royaltrans di Pool Bus TransJakarta, Jakarta, Kamis (5/3/2020). (photo/ANTARA/Aprillio Akbar)
Petugas membersihkan interior bus TransJakarta tipe Royaltrans di Pool Bus TransJakarta, Jakarta, Kamis (5/3/2020). (photo/ANTARA/Aprillio Akbar)

Demi mencegah terjadinya penyebaran virus corona, pihak PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) telah menyediakan cairan pencuci tangan (hand sanitizer) dan masker di 80 halte. Penyediaan itu akan diberikan kepada para pegawai dan juga pelanggan yang sakit.

Hal itu disampaikan Direktur Utama TransJakarta, Yoga Adiwinata di Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, dikutip dari ANTARA, Kamis (5/3/2020).

"Masker juga kami sediakan untuk pegawai, termasuk pelanggan kami yang sakit. Jadi tidak kami bagi- bagikan kepada semua orang. Tapi kalau ada pelanggan yang sakit silahkan digunakan fasilitas yang kami sediakan," katanya.

Selain menyediakan masker, TransJakarta juga telah mengantisipasi dengan menambahkan media penyebaran informasi berupa poster dan stiker mengenai informasi terkait virus corona.

-
Petugas membersihkan bus TransJakarta tipe Royaltrans di Pool Bus TransJakarta, Jakarta, Kamis (5/3/2020). (photo/ANTARA/Aprillio Akbar)

"Untuk awareness, kita pasang poster Contohnya poster-poster terkait virus flu dan virus corona bedanya seperti apa, itu kami lakukan kita pasang poster ataupun stiker di bus maupun di halte," ujar Yoga.

"Kami sadar bus itu kan ada handgrip, halte, pegangan pintu itu memang cukup berpotensi sebagai agen atau medium penyebaran virus. Nah jadi tiap malam bus-bus kami, kami bersihkan dengan cairan disinfektan," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X