Atlet Lari Yatim Piatu Minta Bantuan, Tak Ada Biaya Mau Operasi di RS

- Rabu, 11 Maret 2020 | 14:07 WIB
Muhammad Abdul Muid atlet lari Lamongan (Kitabisa.com)
Muhammad Abdul Muid atlet lari Lamongan (Kitabisa.com)

Seorang atlet yang sudah membawa nama Lamongan dan Indonesia dalam kancah dunia olahraga lari diketahui mengalami sakit yang cukup serius dan membutuhkan biaya perobatan.

Hal ini disampaikan oleh seorang polisi yang memberikan perhatian pada nasib atlet tersebut. Adalah Purnomo anggota Polres Lamongan, Jawa Timur yang menginformasikannya ke situs Kitabisa.com.

"Saya ingin menggalang dana untuk biaya pengobatan Muhammad Abdul Muid," tulisnya dalam Kitabisa.com.

Dia menceritakan kalau Abdul Muid membutuhkan bantuan karena tengah sakit. Abdul Muid merupakan atlet asal lamongan yang kini sudah yatim piatu.

Remaja yang tinggal di Desa Nguwok RT 5/2 Kecamatan Modo, Kabupaten Lamongan ini lahir dari keluarga sederhana dan kini tinggal bersama dua bersaudara. 

"Dia salah satu altlet lari dari Lamongan, anak yang mandiri karena sudah kehilangan Ibu dan Ayahnya dari kecil," kata Purnomo.

Menurut Purnomo, kini sang atlit harus menjalani operasi usus buntu di RSUD Soegiri Lamongan.

"Dia tidak mempunyai biaya karena dia hanya mengandalkan uang dari kakaknya yang bekerja sebagai buruh pabrik," katanya lagi.

Dia berharap ada orang dermawan dan baik hati yang membantu pemuda tersebut untuk bisa sembuh.

"Semoga saja ada para donatur yang berkenan memberi sedikit rezekinya untuk mu'id yang merupakan yatim piatu dengan segudang prestasi," ujarnya.

Sementara itu pada Rabu 11 Maret 2020, bantuan yang sudah terkumpul baru Rp 150 ribu dari total biaya Rp 50 juta yang dibutuhkan.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X