Polri Beberkan Ciri Penembak Harun, Korban Kericuhan 22 Mei

- Sabtu, 6 Juli 2019 | 11:40 WIB
Antara/Reno Esnir
Antara/Reno Esnir

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo menjelaskan ciri-ciri penembak Harun Al Rasyid, remaja yang menjadi korban tewas kericuhan 22 Mei 2019.

Saat kejadian, Harun ditemukan tewas di kawasan Slipi dengan luka tembak di bagian lengan kiri atasnya hingga menembus dada. "Ciri-cirinya tinggi 175 cm, rambut panjang, kurus perawakannya. Menembak dengan tangan kiri, 11 meter jaraknya (penembakan), cukup dekat," ujar Brigjen Dedi dalam konferensi pers (6/7).

Tapi, pelaku penembakan tersebut masih buron. Pelaku diketahui menggunakan senjata nonorganik atau senjata bukan untuk keperluan militer.

"Harun Al Rasyid itu sudah dilakukan autopsi dan memang ditemukan adanya proyektil peluru yaitu 9x17 milimeter atau 0380 automatic yang diduga ini adalah senjata dari nonorganik Polri," ujar Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Suyudi Ario Seto.

Pihak kepolisian juga telah melakukan uji balistik terhadap dua proyektil yang ditemukan di badan korban saat diautopsi, yakni proyektil dalam tubuh Harun Al Rasyid berkaliber 9,17 mm dan Abdul Aziz berkaliber 5,56 mm.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X