Jokowi: Saya Akan Sangat Bahagia Jika Pak Prabowo Hadir ke Pelantikan

- Minggu, 30 Juni 2019 | 19:20 WIB
(photo/ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
(photo/ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Presiden terpilih 2019-2024, Jokowi merasa akan sangat bahagia apabila rivalnya, Prabowo-Sandi hadir ke pelantikannya di MPR RI. Namun Jokowi menyebut MPR RI adalah pihak yang berwenang memberi undangan.

"Saya dan Pak KH Ma'ruf Amin akan sangat berbahagia apabila Pak Prabowo dan Pak Sandiaga Uno datang dalam pelantikan yang akan datang," kata Jokowi dalam jumpa pers di gedung KPU, Jakarta pada Minggu.

Selain itu, masalah pertemuannya dengan Prabowo pasca Pilpres 2019 diserahkan Jokowi ke mantan danjen Kopassus tersebut.

"Tanyakan Pak Prabowo, kapan ketemu Pak Jokowi," jelasnya menjawab pertanyaan media terkait rencana pertemuan Jokowi-Prabowo.

Dalam keterangan persnya usai ditetapkan sebagai Presiden terpilih 2019-2024, Jokowi mengajak masyarakat untuk bersatu dan menghilangkan perbedaan pilihan politik.

"Jangan ada lagi 01, 02. Jangan sampai ada lagi antar tetangga tidak saling sapa, antar kawan tidak saling omong, karena semua kita adalah saudara sebangsa dan setanah air," ujar mantan walikota Solo dua periode itu.

Dia meminta seluruh rakyat untuk bekerja sama membangun bangsa Indonesia. 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X