Jawaban Pangeran William Saat Ditanya Bagaimana Jika Anaknya Lesbian

- Kamis, 27 Juni 2019 | 15:33 WIB
Reuters/Mathews Childs
Reuters/Mathews Childs

Pengeran William mengatakan bahwa ia tidak masalah jika suatu saat nanti anaknya mengaku bahwa ia adalah seorang lesbian atau gay. Hal tersebut disampaikan oleh Pangeran William melalui sebuah pertemuan di Inggris.

Namun, yang ia khawatirkan adalah tekanan yang akan dihadapi anak-anaknya jika mengakui orientasi seksnya. Pangeran William ditanya pertanyaan hipotetis oleh seorang pria muda gay. "Jika anak Anda suatu hari nanti berkata: 'Oh saya gay, oh saya lesbian,' apa pun, bagaimana Anda akan bereaksi?" tanya pria yang identitasnya tak disebutkan itu. 

Lalu, Pangeran William pun menjawabnya bahwa ia baik-baik saja dengan itu. "Saya pikir Anda tidak benar-benar mulai memikirkan hal itu sampai Anda menjadi orangtua, dan saya pikir, jelas baik-baik saja bagi saya," ujarnya.

Pangeran William kemudian menjelaskan bahwa yang membuatnya khawatir bukan karena anaknya menjadi seorang penyuka sesama jenis, tapi ia khawatir soal bagaimana reaksi orang-orang.

"Saya sepenuhnya mendukung keputusan apa pun yang mereka buat, tetapi dari sudut pandang orang tua, saya khawatir berapa banyak hambatan, kata-kata kebencian, penganiayaan dan diskriminasi yang mungkin terjadi. Itu sedikit yang mengganggu saya," ungkap Pangeran William.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X