Shopee dukung Liga 1 Demi Sepak Bola Lebih Baik

- Selasa, 14 Mei 2019 | 13:20 WIB
img.antaranews.com
img.antaranews.com

PT. Shopee International Indonesia selaku sponsor utama kompetisi Liga 1 musim 2019 menegaskan bahwa salah satu alasan pihaknya mendukung kompetisi tertinggi di Tanah Air itu adalah demi sepak bola lebih baik.

Country Brand Manager Shopee, Rezki Yanuar di sela launching kompetisi Liga 1 musim 2019 di Jakarta, Senin, mengatakan "Kami yakin hal baik itu bisa tercapai sehingga terwujud sepak bola sebagai olahraga pemersatu bangsa."

Kompetisi di Indonesia saat ini memang menjadi sorotan terutama adanya dugaan pengaturan skor. Beberapa petinggi PSSI sudah ditetapkan sebagai tersangka termasuk wakil ketua umum Joko Driyono.
Atas kondisi tersebut, menurut Rezki, pihaknya terpanggil untuk terjun langsung membantu dalam hal perbaikan sepak bola nasional yang saat ini ditunggu kebangkitannya.

Pihaknya juga mengaku sadar jika terlibat dalam persepakbolaan nasional bukan tanpa risiko. Namun, apa dilakukan merupakan langkah-langkah konkret agar prestasi Indonesia di lapangan hijau semakin terang di masa depan.

"Kami maju, karena kalau tidak mencoba tidak akan ada perbaikan," kata Rezki menambahkan.
Sepanjang 2018, situasi sepak bola Indonesia tidak cukup baik. Beberapa kasus yang menjadi sorotan publik yaitu dugaan pengaturan skor oleh petinggi sepak bola Tanah Air, hingga bentrok antar suporter yang memakan korban tewas.

Di samping itu, pihak penyelenggara Liga 1, PT. Liga Indonesia Baru juga sempat kesulitan untuk mencari sponsor ditengarai oleh dugaan kasus tersebut, serta memiliki tunggakan subsidi kepada klub pada dua musim pertandingan lalu.

Laga pembuka Liga 1 2019 akan mempertemukan juara Piala Presiden Arema FC melawan tuan rumah PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (15/5).

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X