The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dinyatakan Positif Corona, Detri Warmanto Akui Tak Alami Gejala Apapun
Detri Warmanto. (Instagram/@detriwarmanto)
News

Dinyatakan Positif Corona, Detri Warmanto Akui Tak Alami Gejala Apapun

Kamis, 26 Maret 2020 10:54 WIB 26 Maret 2020, 10:54 WIB

INDOZONE.ID - Menantu dari Tjahjo Kumolo, Detri Warmanto bagikan cerita saat dirinya divonis positif terinfeksi virus corona (COVID-19). Detri mengaku tak merasakan gejala apapun sebelum dinyatakan terinfeksi virus corona.

Karena itu, dia sempat merasa syok saat dinyatakan positif corona. Detri bahkan sebelumnya merasa yakin tidak terpapar virus corona.

"Jadi awal cerita karena pas kebetulan dapat kabar kurang mengenakan, kabar Menhub positif. Dan para jajaran kabinet melakukan tes. Kebetulan satu keluarga orang di dalam rumah di tes, saya pribadi tidak merasakan gejala," ungkap Detri, Rabu (25/3/2020).

cerita detri warmanto soal dirinya yang dinyatakan terinfeksi virus corona
Detri Warmanto. (Instagram/@detriwarmanto)

Meski syok mengetahui kenyataannya, Detri tetap berusaha menenangkan dirinya. Dia kemudian menghubungi dokter dan menanyakan apa yang harus ia lakukan setelah dinyatakan terinfeksi virus corona.

"Hal pertama yang saya lakukan, saya syok. Akhirnya saya berpikir untuk menenangkan diri, saya enggak boleh panik. Baru menuju setengah jam ke depan saya menghubungi dokter. Terus nanya dokter apa yang saya lakukan, saya harus ngapain," ujar Detri.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Detri Warmanto (@detriwarmanto) on

Usai konsultasi dengan dokter, Detri akhirnya diisolasi di dalam rumah karena kondisinya yang tidak terlalu parah. Apalagi, menurut dia, saat ini banyak orang yang lebih membutuhkan ruangan.

"Soalnya banyak orang yang sakit butuh ruangan, yang udah sakit dan terpapar. Dan saya memikirkan orang lain. Akhirnya saya ambil keputusan saat itu juga saya langsung mengisolasikan diri, pisah dengan keluarga," ujarnya.

Detri juga mengaku berusaha mengumpulkan keberanian sebelum mengumumkan dirinya terinfeksi virus corona.

Kini, kondisi Detri sudah semakin membaik setelah menjalani isolasi diri. Selama masa isolasi, Detri tetap melakukan olahraga di kamar.

"Saya sekarang kondisinya olahraga di kamar aja, karena saya diisolasi, saya lari di dalam sendiri, kayak push up. Jadi memang cari kesibukan sendiri, video call sama keluarga yang buat happy aja," kata Detri.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Dina
Zega

Zega

Editor
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US