23 Tenaga Medis di DKI Jakarta Positif Corona

- Jumat, 20 Maret 2020 | 19:21 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (INDOZONE/Murti Ali)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (INDOZONE/Murti Ali)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengungkapkan ada puluhan tenaga medis di DKI Jakarta yang sudah dinyatakan positif terjangkit virus corona (Covid-19) per Jumat (20/3/2020). Bahkan ada juga yang meninggal dunia.

"Saat ini sudah ada 25 tenaga medis terkonfirmasi positif Covid-19 dan satu orang meninggal," kata Anies dalam konferensi pers di Pendopo Gedung Balai Kota Jakarta, Jumat (20/3/2020).

Anies mengatakan, para tenaga medis tersebut selama ini bekerja siang dan malam dalam menangani pasien Covid-19, baik yang positif maupun status lainnya PDP dan ODP.

"Para tenaga medis tadi, itu bekerja siang malam," ungkapnya.

Meskipun demikian, Gubernur DKI ini tidak menyebutkan dan merincikan di mana para tenaga medis itu bekerja selama ini. 

Di samping itu, Anies menyampaikan, jika ingin membantu para tenaga medis untuk menanggulangi Covid-19 di DKI, maka warga harus tetap tinggal di rumah. Berkegiatan seperti biasa dan menjaga jarak satu sama lainnya.

"Bila kita ingin saudara-saudara kita, terbebas, maka tinggal di rumah, perusahaan juga ambil tanggung jawab. Kemudian bila kita ingin membantu saudara-saudara kita bekerja menyembuhkan, merawat cara mengurangi beban mereka adalah dengan tinggal di rumah," imbuhnya.

"Beredar itu foto-foto dokter, tim tenaga medis, yang fotonya mengatakan 'izinkan kami berjuang di rumah sakit, di fasilitas kesehatan, bagian Anda adalah tinggal di rumah, ini adalah pesan yang sangat powerfull dari mereka, mari kita taati," tambahnya.
 

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X