The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dokter dan Paramedis di Kepri Keluhkan Alat Perlindungan Diri yang Terbatas
Rumah Sakit Umum Provinsi Kepulauan Riau. (Photo/ANTARA/Nikolas Panama)
News

Dokter dan Paramedis di Kepri Keluhkan Alat Perlindungan Diri yang Terbatas

Selasa, 24 Maret 2020 00:54 WIB 24 Maret 2020, 00:54 WIB

INDOZONE.ID - Para dokter dan juga petugas medis di sejumlah rumah sakit di Provinsi Kepulauan Riau yang menangani pasien virus corona mengeluhkan Alat Perlindungan Diri (APD) yang sangat terbatas.

Dilansir melalui ANTARA, berdasarkan penuturan dari Ketua Ikatan Dokter Indonesia Kepri Rusdani mengatakan bahwa petugas medis yang menangani pasien Covid-19 tidak mungkin bisa merawat pasien tersebut tanpa APD. Sementara itu, kondisi saat ini untuk persediaan APD di Kepri tersedia hanya sedikit. Selain merawat pasien, para petugas medis juga wajib melindungi diri.

Menurutnya para petugas medis yang tidak menggunakan APD saat melakukan kontak kepada pasien maka potensi tertular sangat tinggi. Hal itu menjadi persoalan yang rumit bagi para dokter dan paramedis.

"Kami dihadapkan dengan persoalan dilematis, yang sebenarnya dapat diselesaikan jika APD mencukupi. Kami siap bekerja maksimal untuk masyarakat," katanya.

Keluhan tersebut membuat sejumlah organisasi kesehatan kedokteran dan paramedis melayangkan surat terbuka. Surat itu menegaskan agar mendorong pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk menyediakan APD karena dinilai sangat penting.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US