Karnaval Pernikahan Berjalan Yang Bikin Geger Netizen

- Senin, 5 Agustus 2019 | 09:48 WIB
Twitter/@cipsxo
Twitter/@cipsxo

Jika biasanya pelaminan pernikahan tetap berada di tempat dan tak bergerak, berbeda dengan pelaminan satu ini yang bisa berjalan hingga disebut sebagai nikahan berjalan.

Baru-baru ini netizen di jagat Twitter dihebohkan dengan prosesi nikahan berjalan yang terjadi di kota Trenggalek Jawa Timur. Dalam video itu terlihat sepasang pengantin yang mengenakan baju adat Jawa lengkap dengan dua orang pendamping yang berada di sebuah panggung pelaminan.

-
Twitter/@cipsxo

 

Tak hanya baju adat, dekorasi pelaminan inipun persis seperti pelaminan pada umumnya. Uniknya, panggung pelaminan ini tak diam saja, melainkan bisa berjalan di jalanan.

Usut punya usut, prosesi nikahan berjalan ini bukanlah sebuah pernikahan sesungguhnya, melainkan karnaval budaya yang diikuti oleh siswa SMAN 1 Trenggalek,  Jawa Timur.

Siswa SMAN 1 Trenggalek tersebut sedang mengikuti pawai Pawai Etnik Trenggalek pada 3 Agustus 2019 lalu.

Sontak saja netizen beramai-ramai mengomentari video pernikahan berjalan ini.

"Pelaminan portable. Khawatir mantan datang mengacaukan hari bahagiamu? Pelaminan portabel solusinya! Bisa berpindah posisi menjauhi mantan dengan sekali geser," tulis salah satu netizen.

"kalo mantan kamu gak dateng, kita karnaval lewat depan rumahnya ya, pokoknya dia harus tau kalo kita udah nikah!" komentar salah satu netizen.

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X