Coba Tiru Adegan Film Hisap Bisa Ular, Wanita Ini Dilarikan ke RS

- Jumat, 13 September 2019 | 10:46 WIB
Screenshoot/Pear Video
Screenshoot/Pear Video

Seorang wanita bernama Lu dari China harus dilarikan ke rumah sakit usai menghisap bisa ular yang mengigigit kakinya.

Lu digigit oleh ular berbisa di sebuah toilet. Setelah digigit, Lu langsung membunuh ular tersebut sebelum mengobati lukanya. Setelah ular yang mengigigitnya mati, Lu kemudian menekan area luka gigitan ular agar darah di lukanya bersih.

-
Screenshoot/Pear Video

 

Alih-alih berhasil, kakinya justru mengeluarkan nanah. Lu langsung mengambil alkohol untuk membersihkan lukanya. Hal ini bahkan dilakukan Lu sebanyak empat kali.

Tak sampai disitu, karena teringat dengan adegan di film yang menayangkan bahwa pertolongan pertama dari gigitan ular adalah menghisap bisanya, Lu nekat mencoba cara ini.

"Pertama aku membersihkan darah pada luka. Setelah membersihkan sebanyak empat kali, hanya nanah yang keluar. Aku lalu membersihkan luka dengan alkohol sebelum menghisapnya. Lalu aku berkumur dan bergegas menuju rumah sakit," ujar Lu.

-
Screenshoot/Pear Video

 

Dokter yang menangani Lu menyarankan, jika digigit ular jangan coba untuk menghisap bisanya. Hal ini akan membuat racun menyebar dengan cepat terlebih jika korban memiliki luka di bagian mulut.

-
Screenshoot/Pear Video

 

Cara Lu yang menghisap bisa ular ini juga menjadi alasan kenapa Lu merasa mual dan muntah sebelum sampai ke rumah sakit. Para ahli mengatakan jika menghisap bisa ular adalah hal yang sia-sia, karena racun yang masuk akan cepat menyebar ke dalam tubuh.

Cara terbaik untuk pertolongan pertama saat digigit ular ialah membiarkan luka tidak terkontaminasi apapun dan melepaskan benda-benda yang mengikat anggota tubuh. Setelah digigit ular segeralah meminta pertolongan medis.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X