Coba Tiru Adegan Film Hisap Bisa Ular, Wanita Ini Dilarikan ke RS
Screenshoot/Pear Video
News

Coba Tiru Adegan Film Hisap Bisa Ular, Wanita Ini Dilarikan ke RS

Putri
Jumat, 13 September 2019 10:46 WIB 13 September 2019, 10:46 WIB

INDOZONE.ID - Seorang wanita bernama Lu dari China harus dilarikan ke rumah sakit usai menghisap bisa ular yang mengigigit kakinya.

Lu digigit oleh ular berbisa di sebuah toilet. Setelah digigit, Lu langsung membunuh ular tersebut sebelum mengobati lukanya. Setelah ular yang mengigigitnya mati, Lu kemudian menekan area luka gigitan ular agar darah di lukanya bersih.

ular
Screenshoot/Pear Video

Alih-alih berhasil, kakinya justru mengeluarkan nanah. Lu langsung mengambil alkohol untuk membersihkan lukanya. Hal ini bahkan dilakukan Lu sebanyak empat kali.

Tak sampai disitu, karena teringat dengan adegan di film yang menayangkan bahwa pertolongan pertama dari gigitan ular adalah menghisap bisanya, Lu nekat mencoba cara ini.

"Pertama aku membersihkan darah pada luka. Setelah membersihkan sebanyak empat kali, hanya nanah yang keluar. Aku lalu membersihkan luka dengan alkohol sebelum menghisapnya. Lalu aku berkumur dan bergegas menuju rumah sakit," ujar Lu.

ular
Screenshoot/Pear Video

Dokter yang menangani Lu menyarankan, jika digigit ular jangan coba untuk menghisap bisanya. Hal ini akan membuat racun menyebar dengan cepat terlebih jika korban memiliki luka di bagian mulut.

ular
Screenshoot/Pear Video

Cara Lu yang menghisap bisa ular ini juga menjadi alasan kenapa Lu merasa mual dan muntah sebelum sampai ke rumah sakit. Para ahli mengatakan jika menghisap bisa ular adalah hal yang sia-sia, karena racun yang masuk akan cepat menyebar ke dalam tubuh.

Cara terbaik untuk pertolongan pertama saat digigit ular ialah membiarkan luka tidak terkontaminasi apapun dan melepaskan benda-benda yang mengikat anggota tubuh. Setelah digigit ular segeralah meminta pertolongan medis.

    TAG
    Editor Media
    Editor Media

    Putri

    Editor
    TERKAIT DENGAN INI
    ARTIKEL LAINNYA
    LOAD MORE