Pilkada Solo 2020: Gibran Kalem Kalah Populer dari Petahana

- Selasa, 17 Desember 2019 | 14:14 WIB
Gibran Rakabuming Raka menyikapi santai survei Median yang menyebut dirinya kalah populer dari petahana dalam Pilkada Solo 2020. (Antara/R. Rekotomo)
Gibran Rakabuming Raka menyikapi santai survei Median yang menyebut dirinya kalah populer dari petahana dalam Pilkada Solo 2020. (Antara/R. Rekotomo)

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, menyikapi dengan santai penelitian Media Survei Nasional (Median) terkait popularitas sosok dalam kontestasi Pilkada Solo 2020.

Dalam survei popularitas itu, Gibran memperoleh nilai 82,3 persen. Dia pun menempati urutan kedua, masih kalah dari petahana Achmad Purnomo yang menempati urutan pertama dengan nilai 94,5 persen.

"Tidak apa-apa, ini kan masih awal banget. Saya harus kerja keras lagi, kalau bagi saya hasilnya ini sudah lumayan," kata Gibran usai mengambil rapor putra pertamanya, Jan Ethes, di Solo, Selasa (17/12). 

Gibran sejatinya menghargai survei pihak luar. Namun, dia bersama jajarannya juga secara berkala mengadakan survei internal yang tidak pernah dipublikasikan. 

"Hasilnya agak beda (hasil survei Median dengan internal). Kalau survei internal untuk pegangan saya sendiri," ujar Gibran. 

Saat ini Gibran tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi fit and proper test yang rencananya akan berlangsung pada Sabtu (21/12).

"Paling kan wawancara, visi misi. Untuk visi misi kan saya bikin sendiri. Jadi insya Allah menguasai. Ini sudah belajar sedikit-sedikit," tutur Gibran. 

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X