Pencuri Gondol Perhiasan Senilai Rp900 M dari Kawasan Elite

- Rabu, 18 Desember 2019 | 11:58 WIB
Tamara Ecclestone. (Reuters/Stefan Wermuth)
Tamara Ecclestone. (Reuters/Stefan Wermuth)

Tinggal di kawasan elite yang sering dilintasi patroli kepolisian, serta dilengkapi dengan pengamanan internal, ternyata tidak menjamin pencuri tidak bisa melancarkan aksinya. Ini seperti yang dialami oleh Tamara Ecclestone, putri mantan bos balapan Formula Satu Bernie Ecclestone.

Melansir Reuters, Rabu (18/12), rumah wanita yang akrab disapa Tamara dan berprofesi sebagai model ini pekan lalu disambangi oleh perampok. Tidak tanggung-tanggung, perampok berhasil menggondol perhiasan senilai 50 juta poundsterling atau sekira Rp918.769.500.000.

Padahal, Tamara tinggal di kawasan elite Kensington Palace Gardens, London, Inggris. Rumahnya berada di antara kediaman Duta Besar Prancis dan Duta Besar Rusia untuk Kerajaan Inggris. Enggak cuma itu, di kawasan tersebut juga ada kediaman Pangeran William dan Kate Middleton di Istana Kensington.

Enggak cuma itu, jalan lingkungan tersebut yang dikenal dengan sebutan 'billionaire row' memiliki dua tim keamanan yang berpatroli selama 24 jam/hari. Belum lagi Tamara sendiri memiliki petugas keamanan internal yang dipekerjakannya. 

-
Salah satu sudut kawasan Kensington, London, Inggris. (Reuters/Phil Noble)

 

Sementara itu, Surat Kabar The Sun melaporkan Tamara baru saja meninggalkan Inggris untuk melakukan liburan Natal, saat para pencuri diduga masuk melalui taman kediamannya dan berhasil membongkar brankas yang disimpan di kamarnya.

Pihak kepolisian Kota London mengonfirmasi terjadinya pencurian yang terjadi pada Jumat malam pekan lalu tersebut. Pelaku yang diduga lebih dari satu orang, telah meninggalkan kediaman Tamara saat polisi dan anjing pelacak tiba. Tim keamanan setempat melaporkan melihat tidak pria di dalam properti Tamara.

"Kepolisian bergerak cepat untuk melakukan penyelidikan dan menemukan tersangka serta barang yang hilang," ujar Sersan Detektif Matthew Pountney seperti dilansir Reuters.

Untuk diketahui, kawasan Kensington Palace Gardens disebut-sebut sebagai kawasan eksklusif di Inggris. Portal properti Zoopla menyebut, harga rata-rata properti di kawasan tersbeut di kisaran 36,5 juta poundsterling.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X