Sri Mulyani Masuk Daftar 100 Wanita Paling Powerful

- Sabtu, 14 Desember 2019 | 13:33 WIB
Instagram/@smindrawati
Instagram/@smindrawati

Menteri Keuangan Sri Mulyani kembali masuk daftar perempuan paling berpengaruh versi majalah Forbes. Daftar yang bertajuk The World's 100 Most Powerful Women itu memasukkan sejumlah orang-orang penting di dalamnya.

Sri Mulyani menempati posisi ke-76. Sementara itu, untuk posisi pertama diduduki oleh Kanselir Jerman Angela Merkel. Kemudian, di posisi ke-2 ditempati oleh mantan pemimpin IMF, Christine Lagarde.

Selanjutnya, di posisi ke-3 diduduki oleh Ketua DPR AS Nancy Pelosi. Sri Mulyani masuk daftar ini karena dia dinilai telah menambah pendapatan negara.

"Sebagai menteri keuangan, Sri Mulyani menambah pendapatan negara melalui reformasi pajak yang akan memperluas layanan e-filing dan menunjang kepatuhan pembayar pajak," tulis Forbes.

"Tahun lalu, Indrawati memperoleh penghargaan Menteri Terbaik yang prestisius di World Government Summit atas usaha-usahanya untuk menerapkan reformasi," lanjut Forbes.

Selain tahun lalu dan tahun ini, Sri Mulyani sudah beberapa kali masuk dalam daftar perempuan paling berpengaruh, yaitu pada tahun 2008, 2011, 2013, 2014, dan 2016.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X