2 Terduga Teroris Yang Ditembak Mati Adalah Perakit Bom Bunuh Diri

- Sabtu, 16 November 2019 | 19:40 WIB
ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus
ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus

Sebelumnya dua orang terduga teroris ditembak oleh tim Densus 88 bersama dengan Polda Sumut di Kota Datar, Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (16/11). Polisi mengungkapkan bahwa ternyata dua orang yang ditembak mati itu adalah perakit bom bunuh diri.

Kapolda Sumut ‎Irjen Pol Agus Andrianto, mengatakan dari tiga terduga teroris yang diamankan, dua orang yang ditembak mati itu merupakan perakit bom dari kasus bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan pada Rabu (13/11).

"Ketiga orang tersebut yakni A, K dan P. Ketiganya merupakan pelaku jaringan kasus peledakan yang berupa bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan. Dua orang yang ditembak mati adalah perakit bomnya," katanya kepada wartawan di Medan, Sabtu sore.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa saat ini jenazah kedua tersangka tersebut di RS Bhayangkara Medan. Sementara satu orang lainnya diamankan di Mako Brimob untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sebelumnya diberitakan, ledakan terjadi di Makopolrestabes Medan di Jalan HM Said Medan, Rabu pagi (13/11) sekitar pukul 08.45 WIB.

Ledakan yang diduga bom bunuh diri itu dilakukan oleh seseorang berinisial RMN (24). Terduga pelaku meledakkan diri di sekitar kantin Polrestabes Medan. Akibatnya, enam orang terluka.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X