2 BUMN yang Kemungkinan Jadi Pelabuhan Mantan Pimpinan KPK

- Senin, 18 November 2019 | 17:57 WIB
Mantan Pimpinan KPK Chandra Hamzah setelah bertemu dengan Menteri BUMN Erick Thohir, Senin (18/11). (Antara/Royke Sinaga)
Mantan Pimpinan KPK Chandra Hamzah setelah bertemu dengan Menteri BUMN Erick Thohir, Senin (18/11). (Antara/Royke Sinaga)

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memastikan mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Chandra Hamzah akan ditempatkan di salah satu perusahaan pelat merah.

Staf khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga mengatakan, mantan Wakil Ketua KPK itu akan ditempatkan di perusahaan sektor keuangan.

"Perbankan," tutur Arya.

Saat ini, ada dua perusahaan BUMN di bidang perbankan yang belum memiliki direktur umum tetap. Kedua perusahaan itu adalah Bank Mandiri dan Bank Tabungan Negara (BTN). 

Kursi Dirut Bank Mandiri lowong setelah Kartika Wirjoatmodjo diangkat menjadi Wakil Menteri BUMN. Sedangkan Dirut BTN kosong karena ditinggal Maryono.

Pihak Kementerian BUMN belum mau mengungkapkan posisi dan perusahaan mana yang akan diisi Chandra Hamzah. Namun, Arya mengungkapkan, dalam waktu dekat akan diketahui di mana pria berusia 52 tahun itu akan ditempatkan. 

"Pokoknya sampai dengan bulan akhir tahun ini," katanya. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X